LDII Agam adakan i'tikaf 10 hari terakhir Ramadhan

id ldii,agam,ramadhan

LDII Agam adakan i'tikaf 10 hari terakhir Ramadhan

Jamaah LDII Agam i'tikaf di Masjid Hj Nursyima Syarif Lubukbasung. (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengadakan i'tikaf di Masjid Hj Nursyima Syarif pada 10 hari terakhir Ramadhan 1443 Hijriyah dalam mencari lailatul qodar.

Ketua DPD LDII Agam, Hadi Syahputra di Lubukbasung, Jumat, mengatakan i'tikaf itu diikuti sekitar 140 orang jamaah LDII setiap malamnya.

"Peserta i'tikaf berasal dari anak-anak, remaja dan dewasa. Jamaah itu berasal dari Kecamatan Lubukbasung, Tanjungmutiara, Ampeknagari dan Palembayan," katanya.

Ia mengatakan, i'tikaf tersebut setiap tahun diadakan di Masjid Hj Nursyima Syarif dan antusias jamaah sangat tinggi dalam mendapatkan lailatul qodar.

I'tikaf yang diadakan setelah Shalat Tarwih itu dengan agenda membaca Al Quran, ceramah agama, shalat malam, zikir dan makan bersama.

"Makanan yang kita santab merupakan sumbangan dari jamaah,," katanya.

Ia menambahkan, i'tikaf tersebut untuk mendukung program lima sukses Ramadha LDII.

Lima sukses itu yakni, sukses berpuasa, sukses Shalat Tarwih berjamaah, sukses dalam membaca Al Quran, sukses mencari malam lailatul qodar dan sukses menunaikan zakat fitrah.

LDII juga mengadakan asrama Al Quran secara online satu bulan penuh.

"Kegiatan itu berjalan dengan baik. Kita menyediakan makanan dan minuman setiap malam agar jamaah tidak mengantuk," katanya. (*)