Kepala LLDIKTI-X: Magister Keperawatan IKESPNB satu-satunya di Sumatera

id berita padang,berita sumbar,dikti

Kepala LLDIKTI-X: Magister Keperawatan IKESPNB satu-satunya di Sumatera

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA (tengah) menyerahkan SK Mendikbudristek tentang izin pembukaan Prodi Magister Keperawatan pada Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi di Padang, Jumat. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Wujudkan tata kelola yang baik dan perhatikan mutu pembelajaran karena lulusan kita nantinya menjadi calon pemimpin di masa depan,
Padang (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) X Prof Dr Herri, MBA mengatakan Program Magister Keperawatan di Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi (IKESPNB), merupakan satu-satunya di Pulau Sumatera.

"Selain di Universitas Andalas, ini merupakan satu-satunya Program Studi Keperawatan Program Magister yang ada di Sumatera yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi swasta (PTS),” ucap Prof Herri di Padang, Jumat.

Hak itu ia sampaikan saat menyerahkan SK Mendikbudristek tentang Izin Pembukaan Program Studi Keperawatan Program Magister kepada Ketua Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi Prof Dr Ir Novirman Jamarun di Kantor LLDIKTI Wilayah X.

Pada SK Nomor 125/E/O/2022 tanggal 7 Maret 2022 itu disebutkan bahwa Mendikbudristek memberikan izin pembukaan Program Studi Keperawatan Program Magister pada Institut Kesehatan Prima Nusantara (IKESPNB) di Kota Bukittinggi.

Prof Herri mengucapkan selamat atas izin yang diberikan pemerintah dalam menjalankan amanah untuk menyelenggarakan Program Studi Magister Keperawatan.

Prof Herri mengatakan izin pembukaan program studi ini menjadi keberkahan bagi semua pihak. Tidak hanya bagi IKESPNB, tetapi juga bagi mahasiswa yang berminat untuk menimba ilmu ataupun melanjutkan studi di program studi (Prodi) tersebut.

Lebih lanjut, Prof Herri menekankan agar pimpinan IKESPNB menjalankan prodi tersebut sesuai aturan dan standar yang sudah ditetapkan.

"Wujudkan tata kelola yang baik dan perhatikan mutu pembelajaran karena lulusan kita nantinya menjadi calon pemimpin di masa depan. Kita tahu, banyak permasalahan masyarakat di bidang kesehatan," katanya.

Menurut dia, perguruan tinggi harus hadir mengambil peran tersebut dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Untuk itu, jalankan program sesuai standar yang sudah direncanakan.

Perguruan tinggi juga harus mengimplementasikan cita-cita saat pengajuan izin pembukaan program studi sehingga menghasilkan lulusan yang baik dan bermutu.

Ketua Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi Prof Dr Ir Novirman Jamarun, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan LLDIKTI Wilayah X dalam melayani dan membimbing pihaknya sehingga izin prodi tersebut dapat diperoleh.

“Terima kasih atas dukungan dan layanan yang baik dari LLDIKTI Wilayah X. Alhamdulillah, IKESPNB menjadi satu-satunya PTS di Sumatera yang menyelenggarakan program studi magister keperawatan,” ucap Prof Novirman.

Senada dengan itu, Rektor IKESPNB Dr Evi Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan dan LLDIKTI Wilayah X atas bantuan dan kerja sama dalam pengurusan izin prodi baru ini.