Danrem 032/Wirabraja tinjau bedah rumah tidak layak huni di Sawahlunto

id berita sawah lunto,berita sumbar,danrem

Danrem 032/Wirabraja tinjau bedah rumah tidak layak huni di Sawahlunto

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto didampingi Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Letkol.Inf. Endik Hendra Sandi meninjau proses perbaikan rumah tidak layak huni milik ibu Ita di Kelurahan Durian I, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa. (Antarasumbar/Yudha Ahada) (Antarasumbar/Yudha Adaha)

TNI komitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,
Sawahlunto (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa, untuk meninjau rumah tidak layak huni yang diperbaiki bersama oleh Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung dan perusahaan tambang di Sawahlunto yaitu CV.BMK.

Sebelumnya, Danrem melakukan pertemuan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sawhlunto.

"TNI komitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya diwujudkan dengan membantu bedah rumah tidak layak huni. Yang kami tinjau hari ini di RT 02 RW 01 Kelurahan Durian I, pemiliknya yaitu Ny. Ita," katanya di Sawahlunto, Selasa.

Selain membantu memperbaiki rumah, TNI bersama CV.BMK juga membantu menumbuhkan ekonomi Ny. Ita dengan memberikan bantuan ternak kambing.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta Danrem meminta agar Pemkot Sawahlunto dapat memberdayakan potensi dari jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk bersinergi dalam membangun kota dan melayani masyarakat.

"Silahkan wali kota, diberdayakan juga para Babinsa kami dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat," sebut dia.

Deri Asta yang mendampingi Danrem dalam kunjungan kerja tersebut menyampaikan terima kasih pada kunjungan dan kontribusi dari Danrem pada Kota Sawahlunto.

"Jajaran TNI telah banyak berperan mendukung Pemkot Sawahlunto, kami banyak terbantu. Terimakasih, sinergi Pemkot Sawahlunto dengan TNI semakin kita tingkatkan," katanya.