Pemkab Agam gelar vaksinasi serentak, diikuti antusias masyarakat

id Vaksinasi serentak, pemkab agam

Pemkab Agam gelar vaksinasi serentak, diikuti antusias masyarakat

Sekda Agam Edi Busti dan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan sedang meninjau pelaksanaan vaksin. (ANTARA/HO-Hms)

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat menggelar vaksinasi serentak se-Indonesia yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, Kamis (23/12).

Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Polres Agam diikuti ratusan masyarakat itu tampak antusias mengikuti program percepatan vaksinasi COVID-19 di Agam

Di lokasi vaksinasi, Sekretaris Kabupaten Agam, Edi Busti, bersama Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan dan pimpinan instansi vertikal juga tampak mendengarkan arahan percepatan vaksinasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui soom meeting.

Sekda Agam Agam mengatakan, akselerasi vaksinasi COVID-19 hari ini digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta lebih masyarakat.

Kadis Kesehatan Hendri Rusdian dan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan sedang berdiskusi. (ANTARA/HO-Hms)


Akselerasi vaksinasi COVID-19 di Agam memang harus dilakukan mengingat masih rendahnya capainya vaksinasi.

Ia berharap target pencapaian vaksin sebanyak 70 persen bakal tercapai pada akhir Desember 2021.

Dengan kondisi itu, maka dapat membentuk kekebalan kelompok dari virus tersebut, sehingga pandemi bisa berakhir dan ekonomi masyarakat membaik.
Tim vaksinator sedang memeriksa kesehatan peserta. (ANTARA/HO-Hms)


Selain percepatan vaksinasi, pihaknya juga komit mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada saat libut Natal dan tahun baru.

Masyarakat diminta untuk menyadari bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan masyarakat diminta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

"COVID-19 masih ada, jadi jangan euforia dulu, pengalaman pada libur hari besar yang lalu semoga dijadikan pembelajaran dan kesiapan kita guna mencegah lonjakan kasus COVID-19," katanya.

Tim vaksinator sedang memeriksa kesehatan peserta. (ANTARA/HO-Hms)


Ia berharap dengan akselerasi vaksinasi COVID-19 yang digencarkan Satgas COVID-19 Agam, bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka COVID-19 yang saat ini sudah sangat baik.

Masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 tercatat sebanyak 495 orang. (*)
Forkopimda Agam pada saat pembukaan vaksinasi serentak. (ANTARA/HO-Hms)