Dr Sarmiati terpilih sebagai Ketua Aspikom Sumbar

id aspikom sumbar,musywil Aspikom,berita padang, berita sumbar

Dr Sarmiati terpilih sebagai Ketua Aspikom  Sumbar

Peserta Muswil Aspikom Sumbar (Antara/HO-Aspikom Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas (Unand) Padang Dr Sarmiati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) wilayah Sumbar periode 2022-2025.

Sarmiati terpilih secara aklamasi pada musyawarah wilayah yang digelar di Padang, Minggu setelah Wakil Dekan II Fisip Unand Dr Elva Ronaning Roem mengundurkan diri menjadi calon ketua.

“Kepengurusan Aspikom Sumbar baru akan menjadi ruang kreativitas dan aktivitas untuk kuat menggaunkan disiplin ilmu komunikasi menjadi ilmu yang bernilai guna serta bermanfaat tinggi bagi masyarakat," kata Sarmiati.

Menurut dia, disiplin ilmu komunikasi akan semakin mampu mengisi dan menjawab tuntutan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat.

"Aspikom akan menggagas kurikulum pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang mampu bersaing pada skala nasional dan bahkan tingkat internasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Aspikom Pusat Dr Muhamad Sulhan, seusai muswil melalui sambungan telepon mengapresiasi penyelenggaraan Muswil Aspikom Sumbar dan menyampaikan ucapan selamat kepada Sarmiati yang terpilih sebagai ketua.

Ia juga berharap agar pengisian personel pengurus pada komposisi setiap departemen hendaknya menjadi mesin penggerak organisasi agar mumpuni dalam menjalankan setiap program.

"Saya yakin Korwil Sumatera Barat memiliki energi yang besar untuk maju bersama Aspikom. Terpilihnya Dr Sarmiati menambah kuat keyakinan tersebut," katanya.

Ia menilai Aspikom Korwil Sumatera Barat akan melesat sejajar dengan korwil-korwil lain di Nusantara.

"Selamat bersinergi, selamat berkemajuan untuk mengemas kesuksesan untuk menjadi terbaik. Semoga nanti bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan kepengurusan pusat,“ ujarnya.

Sementara kepengurusan lengkap Aspikom Korwil Sumbar 2022-2025 adalah, Ketua Dr Sarmiati, M.Si, Wakil Ketua Dr Elva Ronaning Roem, M.Si, Sekretaris Novia Amirah, M.Ikom, Bendahara Indria Flowerina, M.Si.

Departemen Kurikulum dan Pengembangan Dr Ernita Arif. M.Si, Departemen Organisasi M.A. Dalmenda, M.Si, Departemen Kerjasama Dr Sumartono, M.Si, Departemen Penelitian, Pengabdian dan Publikasi Dr Mulyanti Syas, M.Si

Sementara Wakil Ketua Aspikom Sumbar Elva Ronaning Roem mengatakan, untuk masing-masing anggota departemen akan diajukan nama-namanya pada rapat selanjutnya agar SK bisa diajukan ke Aspikom Pusat.