Untuk memaksimalkan penangan COVID-19, BRI salurkan bantuan ke RSUD Dr M Zein Painan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,csr

Untuk memaksimalkan penangan COVID-19, BRI salurkan bantuan ke RSUD Dr M Zein Painan

BRI Painan salurkan bantuan. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Bantuan ini diarahkan untuk memaksimalkan penanganan pasien COVID-19 di RSUD Dr M Zein Painan,
Painan (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana ke RSUD Dr M Zein Painan melalui skema Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp248,8 juta.

"Bantuan ini diarahkan untuk memaksimalkan penanganan pasien COVID-19 di RSUD Dr M Zein Painan," kata Pemimpin BRI Cabang Painan, Wisnu Wirawan di Painan, Senin.

Sehingga, lanjutnya bantuan yang diserahkan lebih spesifik, mulai dari tabung oksigen, regulator tabung GEA, fingertip pulse oximeter, dan dian intensive multi care parameter.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, penanganan pasien COVID-19 di RSUD Dr M Zein Painan semakin maksimal, sehingga berbanding lurus dengan angka kesembuhan," ungkapnya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi kepedulian BRI Cabang Painan yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan COVID-19.

"BRI Cabang Painan telah menunjukkan kepedulian dalam upaya penanggulangan COVID-19, kami mendorong agar pihak rumah sakit segera memanfaatkan bantuan tersebut," ujarnya.

Ia menyebut, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan penanganan COVID-19 dengan maksimal, diantaranya dengan melakukan vaksinasi massal bagi ASN, pelajar dan masyarakat umum.

"Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya.