Wabup Tanah Datar berharap perantau promosikan produk UMKM daerah

id Richie Aprian,produk ukm tanah datar,perantau tanah datar

Wabup Tanah Datar berharap perantau promosikan produk UMKM daerah

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. (Antara/Prokopim Setda Tanah Datar)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Richie Aprian mengharapkan perantau mengambil peran untuk mendukung produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu dengan cara mempromosikannya di perantauan.

"Sehingga upaya seperti itu berdampak pada perluasan pemasaran guna peningkatan ekonomi masyarakat di Tanah Datar," katanya di Batusangkar Senin.

Ia mengatakan produk UMKM di Tanah Datar sangat luar biasa banyaknya, beberapa diantaranya ada yang mengolah hasil pertanian menjadi produk berkualitas.

Potensi ini bisa didukung oleh perantau guna memperluas pemasaran produk UMKM dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kita berharap hal seperti ini bisa didukung oleh perantau guna perluasan pemasaran produk hingga berimbas pada peningkataan pendapat masyarakat," ujarnya.

Wabub juga berharap seluruh persatuan perantau Tanah Datar ikut andil secara konsisten dalam setiap pembangunan masyarakat di daerah karena kontribusi para perantau sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan.

Untuk itu ia mengajak masyarakat baikan di Tanah Datar baik dikampung halaman maupun di rantau untuk senantiasa meningkatkan hubungan silaturahmi.

"Mari kita bersama untuk meningkatkan silaturahmi baik warga kita di rantau maupun dengan di kampung, mari saling membantu satu sama lain, mari dukung pembangunan di daerah dan juga sama-sama membangun kampung halaman," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021