Prestasi diraih UKRO KM UNP pada Kontes Robot Indonesia

id berita padang,berita sumbar,unp

Prestasi diraih UKRO KM UNP pada Kontes Robot Indonesia

UKRO KM UNP memamerkan robot yang diikutkan pada ajang Kontes Robot Indonesia 2021. (Antarasumbar/HO-UNP Padang)

Pada tahun 2021 KRI dibagi menjadi 2 tingkat, yaitu tingkat Wilayah (I dan II) dan tingkat nasional,
Padang (ANTARA) - Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UKRO KM UNP) meraih prestasi pada Kontes Robot Indonesia (KRI) untuk tingkat wilayah 1.

Pada tahun 2021 KRI dibagi menjadi 2 tingkat, yaitu tingkat Wilayah (I dan II) dan tingkat nasional, seperti dirilis di Padang, Selasa.

KRI adalah salah satu ajang bergengsi tahunan kompetensi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

KRI ini dapat diikuti oleh tim mahasiswa pada perguruan tinggi yang tercatat di Kementerian Pendidikan kebuduyaan Riset dan Teknologi dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Pada KRI tahun ini UKRO KM UNP mengikutkan lima divisi perlombaan yaitu Kontes Robot Sepak Bola Beroda (KRSBI Beroda) tim Al-Kahfi, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) tim Al- A’raf.

Selanjutnya, Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) tim Doa Mandeh, Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) tim Al-Ankabut, dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) tim Artscitech.

Dari lima divisi yang diikuti UKRO KM UNP berhasil meraih dua kategori juara, yaitu juara 2 tingkat wilayah I pada divisi KRAI (Doa Mandeh) dengan Ketua Divisi Relif Hagler Sentosa Marbun dari Jurusan Elektro.

Kemudian, Juara 3 tingkat wilayah I pada divisi KRTMI (Artscitech) dengan Ketua Divisi Satria Apsada jurusan Teknik Elektro.

Kedua divisi ini akan bertanding di KRI 2021 tingkat Nasional. Divisi KRAI (29 September – 1 Oktober 2021) dan Divisi KRTMI (12 – 17 Oktober 2021).