Wakil Bupati Pesisir Selatan ajak pelajar sosialisasikan dampak positif vaksin

id vaksinasi diSMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan,pesisir selatan,sumbar,Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah

Wakil Bupati Pesisir Selatan ajak pelajar sosialisasikan dampak positif vaksin

Foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan. (Antara/Istimewa)

Painan, (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rudi Hariyansyah mengajak pelajar daerah setempat ikut serta menyukseskan vaksinasi COVID-19 tidak hanya dengan menjadi peserta, namun juga memperkuat sosialisasi mengenai dampak positif setelah divaksin.

"Selain menjadi peserta vaksin, pelajar juga mesti mememperkuat sosialisasi terkait dampak positif dari pelaksanaan vaksin, sehingga vaksinasi di Pesisir Selatan terlaksana dengan maksimal," kata Rudi di SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan, Senin (27/9).

Pada kegiatan itu, Rudi didampingi Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Terhadap pelajar yang akan divaksin, ia terlihat memotivasi agar mereka tidak takut berlebihan, apalagi hingga bolos sekolah akibat akan divaksin.

"Pelaksanaan vaksin adalah untuk kebaikan kita bersama," kata dia.

Ia menyebut Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus menggenjot kegiatan vaksinasi yang difokuskan pada pelajar, dan masyarakat.

Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, mengatakan vaksinasi bagi pelajar yang digelar merupakan rangkaian kegiatan serbuan vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan serentak se-Sumatera Barat.

"Sasaran pelajar dalam kegiatan ini sebanyak 1.300 orang," sebutnya.

Ia menyebut, pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. (*)