Ini pernyataan sikap para guru di lingkungan PGAI tentang dukungan untuk yayasan

id berita padang,berita sumbar,pgai

Ini pernyataan sikap para guru di lingkungan PGAI tentang dukungan untuk yayasan

Guru di lingkungan Yayasan  DR H Abdullah Ahmad PGAI membacakan pernyataan sikap dukungan untuk yayasan di Padang, Rabu. (Antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Pernyataan sikap itu disampaikan Kepala SMP DR H Adullah Ahmad PGAI Yusrianti,
Padang (ANTARA) - Para guru dan tenaga kependidikan yang berada di lingkungan TK/RA, SD, SMP, MTs, SMA, Madrasah Aliyah (MA), Panti Asuhan serta guru dan karyawan di lingkungan yayasan DR H Abdullah Ahmad PGAI Padang menyatakan sikap mendukung Yayasan DR Abdullah Ahmad PGAI Padang yang berbadan hukum yang telah dikeluarkan Kemenkumham dengan nomor SK : AHU-0016855.AH.01.12 tahun 2021 tertanggal 20 Mei.

Pernyataan sikap itu disampaikan Kepala SMP DR H Adullah Ahmad PGAI Yusrianti di Padang, Rabu

Ia menyampaikan sikap siap mengikuti dan mematuhi semua peraturan yang dikeluarkan Yayasan DR H Abdullah Ahmad PGAI yang sudah berbadan hukum untuk kemajuan Yayasan DR H Abdullah Ahmad PGAI untuk masa yang akan datang.

Kemudian meningkatkan serta menjalin kerja sama dengan keluarga besar Yayasan DR H Abdullah Ahmad PGAI yang sudah berbadan hukum tersebut demi kemajuan yayasan untuk masa yang akan datang, jelasnya.

Turut hadir dalam penyampaian pernyataan sikap Ketua Dewan Pembina DR Buchari M. Sekretaris Yunarlis, Ketua Badan Pengurus Harian Mazwar Mas'ud , Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha Basril Basyar, Wakil Ketua Bidang V Hubungan Kemasyarakatan dan Komunikasi Informatika, Aditiawarman dan Bendahara dr Armen Ahmad, Sp PD.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan DR H Abdullah Ahmad PGAI, DR Buchari menyampaikan sesuai dengan SK resmi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tentang perubahan data Yayasan DR. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang dan akta notaris Elgayanti kepengurusan yayasan periode 2021-2026 diketuai Mazwar Mas’ud.

Itu sah di mata hukum. Atas Nama Menkumham, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar menyebut perubahan data Yayasan DR. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang tersebut terdiri dari Dewan Pembina, Badan Pengawas, dan Badan Pengurus Harian Yayasan (periode 2021-2026)," katanya.

Sejalan dengan itu Ketua Badan Pengurus Harian Mazwar Mas'ud, siap melanjutkan kepengurusan dengan baik dan segenap jajaran pengurus bertekad memajukan yayasan ini agar semakin berkembang dan besar berdasarkan visi misi yayasan.

Lebih lanjut, dikatakannya saat ini Yayasan DR. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang menaungi tujuh lembaga yaitu TK, SD, SMP, MTs, SMA, MA, dan panti asuhan.

Selain itu yayasan juga mengelola rusunawa dan rumah ibadah yakni Masjid Darul Ulum yang berada dalam kompleks PGAI seluas sekitar 4, 5 hektare di kawasan Jati, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Kedepan kami akan fokus dan memperhatikan pendidikan," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021