Rapat ini diikuti Wako Solok secara virtual

id berita solok,berita sumbar,covid

Rapat ini diikuti Wako Solok secara virtual

Wali Kota Solok ikuti rapat percepatan vaksinasi COVID-19 secara virtual. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Masyarakat diedukasi lagi agar dapat menerapkan protokol kesehatan 6M ini,
Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian Umar mengikuti rapat percepatan vaksinasi COVID-19 se-Sumatera Barat yang diadakan Pemprov Sumbar secara virtual, bertempat di Balaikota Solok, Rabu.

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber dari Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI RSUP Persahabatan Erlina Burhan yang membahas bagaimana menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan hari ini tidak hanya dengan 3M saja akan tetapi dengan cara 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

“Masyarakat diedukasi lagi agar dapat menerapkan protokol kesehatan 6M ini. Vaksinasi upaya untuk mencegah masyarakat terpapar penyakit serta menumbuhkan kekebalan tubuh atau imunitas," ucap Erlina Burhan selaku narasumber dari Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI RSUP Persahabatan secara virtual, Selasa (14/9).

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi secara virtual, melaporkan bahwa kasus COVID-19 di Sumatera Barat sudah menurun.

“Alhamdulillah kita di Sumbar terjadi penurunan dan angka kesembuhan meningkat serta, angka kematian pun terjadi penurunan, dalam situasi saat ini,” ucapnya.

Mahyeldi tegaskan kepada seluruh bupati dan wali kota untuk memperketat protokol kesehatan dan maksimalkan vaksinasi di daerah masing-masing.

“Kita harus tetap waspada, prokes diperketat lagi, sebagian masyarakat masih tampak abai dengan prokes, serta kita harus maksimalkan vaksinasi,” ujarnya.