Wakapolri kunjungi Rumah Sehat COVID-19 dan Kampung Nelayan di Padang

id Polda Sumbar, Wakapolri, Sumbar

Wakapolri kunjungi Rumah Sehat COVID-19 dan Kampung Nelayan di Padang

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri) didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (ANTARA /HO Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi Rumah Sehat COVID-19 di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) dan Kampung Nelayan sebagai tempat isolasi bagi pasien COVID-19 di daerah itu.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Padang, Selasa memberikan motivasi dan menyemangati warga yang tengah menjalani isolasi di lokasi tersebut.

Selepas mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Selasa (3/8) didampingi Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Forkopimda langsung mengunjungi Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya.

Wakapolri berkomunikasi dengan pasien positif Covid-19 dengan video daring

Selanjutnya rombongan berkunjung ke rumah isolasi di Kampung Nelayan, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Sama halnya saat kunjungan di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, Wakapolri juga berkomunikasi dengan pasien positif Covid-19 dengan video call.

Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (3/8)

Wakapolri menggunakan pesawat Korpolairud Polri dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan ada sejumlah agenda kerja yang akan dilaksanakan selama berada di Padang.

"Agenda Pak Wakpolri adalah melakukan peninjauan tempat isolasi mandiri, penyerahan bansos Polri, vaksinasi, dan kegiatan lainnya,"

Dalam kunjungan ke Sumatera Barat didampinh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapusdokkes Brigjen Pol dr. Rusdianto, Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono, dan Karobinops Brigjen Pol Roma Hutajulu.(*)