Alasan kesehatan mental, Simone Biles mundur dari final senam artistik lantai Olimpiade

id Olimpiade Tokyo,Simone Biles

Alasan kesehatan mental, Simone Biles mundur dari final senam artistik lantai Olimpiade

Pesenam Amerika Serikat Simone Biles saat tampil di disiplin kuda pelompat untuk perlombaan final nomor beregu senam indah putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Gymnastics Centre, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA/REUTERS/Lindsey Wasson)

Jakarta (ANTARA) - Pesenam Amerika Serikat Simone Biles mengundurkan diri dari final senam artistik lantai di Olimpiade Tokyo, menurut USA Gymnastics, Minggu.

Asosiasi tertinggi olahraga senam AS itu menambahkan bahwa Biles akan membuat keputusan untuk satu pertandingan yang tersisa yang dia ikuti, nomor balok keseimbangan, akhir pekan ini.

"Simone telah mengundurkan diri dari final senam artistik lantai dan akan membuat keputusan akhir pekan ini di nomor balok keseimbangan," kata USA Gymnastics, dikutip dari Reuters.

"Bagaimanapun, kami semua mendukungmu, Simone."

Biles mengejutkan dunia ketika dia mengundurkan diri dari final tim beregu, Selasa, dengan alasan masalah kesehatan mental, dan sejak itu mengundurkan diri untuk semua kompetisi lain yang dia ikuti, kecuali balok keseimbangan, yang akan berlangsung pada hari Selasa.

USA Gymnastics, Sabtu, mengatakan Biles akan terus menjalani pemeriksaan setiap hari untuk mengetahui apakah dia akan bersaing di final, ketika dia juga memutuskan untuk mundur dari final nomor vault atau kuda-kuda lompat serta palang bertingkat.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021