Wako Solok pimpin rapat terbatas terkait PPKM level tiga

id berita solok,berita sumbar,wako

Wako Solok pimpin rapat terbatas terkait PPKM level tiga

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Saya tetap tekankan untuk tetap tingkatkan testing, tracing dan treatment (T3) kepada OPD terkait untuk tetap pedomani instruksi Mendagri yang telah mengatur apa saja yang dilarang dan dibolehkan,
Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra mengadakan rapat terbatas (ratas) untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri No 26 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level tiga, level dua, dan level satu.

Zul Elfian Umar di Solok, Senin, meminta Forkopimda agar satu pandangan dalam penanganan COVID-19 terutama dalam menindaklanjuti instruksi Mendagri.

"Saya tetap tekankan untuk tetap tingkatkan testing, tracing dan treatment (T3) kepada OPD terkait untuk tetap pedomani instruksi Mendagri yang telah mengatur apa saja yang dilarang dan dibolehkan," ujar dia.

Untuk itu, kata dia mari edukasi masyarakat dengan lebih baik terutama ditingkat kelurahan dalam penerapan PPKM dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

Zul juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan apa yang telah Forkopimda arahkan sejak mulai PPKM diberlakukan sampai perpanjangan. Tentunya perlu keseriusan dan semangat jangan sampai kendor.

Wawako Ramadhani Kirana Putra dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa saat masyarakat telah mulai antusias untuk mengikuti vaksinasi, kita juga perlu memperhatikan kesiapan nakes kita.

Oleh karenanya perlu jadi perhatian kita untuk menjaga bagaimana kondisi yang sekarang, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

"Kita perlu juga berikan perhatian kepada nakes kita, karena ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat guna percepatan penanganan COVID-19. Semoga di Kota Solok tidak mengalami persoalan yang menghambat upaya penanganan. Untuk itu perlu satu semangat dan satu pandangan seperti yang dipesankan pak wali," ujar Dhani.

Pada kesempatan itu, selain juga mengevaluasi dari OPD terkait lainnya dalam keseriusannya dalam upaya penanganan COVID-19. Wako juga mengevaluasi terkait persiapan Tempat Isolasi Terpadu bagi pasien terkonfirmasi positif yang bergejala ringan yang dipusatkan di Rusunawa SKB Solok.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar