Tinggal di warung sempit, korban kebakaran di Ampera dibantu PT Semen Padang

id berita padang,berita sumbar,bantu

Tinggal di warung sempit, korban kebakaran di Ampera dibantu PT Semen Padang

Penyerahan bantuan korban kebakaran dari CSR PT Semen Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya,
Padang (ANTARA) - Raut wajah bahagia Armaini tampak jelas terlihat ketika rombongan CSR PT Semen Padang, menyambangi puing-puing rumahnya yang hangus akibat kebakaran pada 15 Juni 2021.

Apalagi kedatangan rombongan tersebut, juga bersamaan dengan penyerahan bantuan dari PT Semen Padang berupa kayu, seng dan semen sebanyak 50 zak untuk wanita berusia 50 tahun itu.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya. Terima kasih PT Semen Padang atas bantuannya," kata Armaini usai menerima bantuan dari PT Semen Padang, Kamis.

Armaini merupakan janda dua orang anak yang ditinggal oleh suaminya beberapa tahun lalu. Saat musibah kebakaran menghanguskan rumahnya, hanya baju di badan dan dokumen-dokumen penting yang bisa diselamatkan, yang lainnya ludes terbakar.

"Dampak dari kebakaran tersebut, total kerugian sekitar Rp500 juta. Penyebabnya korsleting listrik. Namun begitu, saya ikhlas dan tetap sabar karena ini ujian dari Allah SWT buat saya," ujarnya.

Usai kebakaran, Armaini mengaku dia bersama dua anaknya tinggal di tenda bantuan dari Dinas Sosial Kota Padang. Tenda tersebut didirikan di samping puing-puing bangunan rumahnya yang terbakar.

Sekitar 4 minggu tinggal di tenda pengungsian, dirinya kemudian menyulap warung miliknya berukuran 4x3 meter yang berada di samping rumahnya yang terbakar untuk dijadikan hunian sementara.

"Hampir 2 minggu ini kami tinggal di warung ini. Untuk sementara, hanya warung ini yang bisa kami manfaatkan untuk berteduh. Masak, makan dan tidur, semuanya di sini. Jualan juga di sini. Kalau pagi, saya jualan lontong juga di warung ini," ujarnya.

Armaini mengaku bahwa sebelumnya, ia sempat ragu apakah dirinya bisa membangun kembali rumahnya yang rusak, apalagi kebutuhan kuliah anaknya juga menjadi prioritas utama bagi dirinya.

Namun setelah adanya bantuan dari PT Semen Padang ini, keraguan tersebut kini bisa ditepisnya. "Sekarang bantuan sudah ada, dan dalam waktu dekat ini saya akan perbaiki rumah saya yang rusak ini," ujarnya.

Lurah Kampung Baru Nan XX Afrianos yang hadir saat penyerahan bantuan tersebut, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya yang beberapa waktu lalu, dilanda musibah kebakaran.

"Sebagai lurah, saya bangga dan berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah peduli akan pendiritaan warga saya, apalagi warga saya ini tidak punya penghasilan tetap. Sehari-hari, ia hanya jualan lontong di warungnya," kata Lurah Afrianos.