Rektor UNP buka kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota

id UNP, LMP, Pengabdian, rektor, Ganefri

Rektor UNP buka kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota

Rektor UNP Prof. Ganefri membuka kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota (Antara/HO-UNP)

Limapuluh Kota (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri, Ph.D membuka secara langsung kegiatan pengabdian kepada masyarakat 2021 bertempat di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Kamis.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan tentunya memotivasi semangat masyarakat untuk membantu memajukan pendidikan.

“Sentuhan terhadap pendidikan dasar harus menjadi perhatian kita bersama. Semoga kegiatan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini terus ditingkatkan” ucap Rektor UNP.

Ia juga menyampaikan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini , kita semua harus menjadi role model dalam mematuhi COVID-19.

Sementara itu, Ketua LP2M Yohandri, Ph.D. menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini UNP mendanai 229 pengabdian dari dana PNPB dan untuk 50 kota.

"Terdapat 20 Judul kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh Dosen UNP. Selain itu, ada 9 judul kegiatan yang dilaksanakan di Kota Payakumbuh," sebutnya.

Selain itu, Walikota Payakumbuh yang diwakili Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE, MM menyatakan program pengabdian merupakan kerja nyata dunia pendidikan dan pemerintah.

Ia berharap semoga ilmu yang diterima ini dapat terapkan langsung serta bersama-sama memajukan dunia pendidikan .

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Rektor UNP, Wakil Rektor, Dekan, Bupati Limapuluh Kota, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Ketua Lembaga, Wakil Dekan dan Dosen Pengabdian.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021