Ketua DPRD Agam wakafkan tanah untuk pembangunan madrasah

id madrasah

Ketua DPRD Agam wakafkan tanah untuk pembangunan madrasah

Ketua DPRD Kabupaten Agam, Marga Indra Putra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasyah Al Quran Tabarak Lubukbasung, Minggu (20/1). (Antara Sumbar/humas)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPRD Agam, Sumatera Barat Marga Indra Putra mewakafkan tanahnya dengan luas 140 meter untuk pembangunan Madrasah Al Quran Tabarak di Simpang Ampek Tangah, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung.

Pembangunan gedung madrasah itu ditandai dengan peletakan batu pertama dilakukan oleh Marga Indra Putra yang juga Ketua DPC Partai Demokrat itu, Minggu (20/1).

Pada kesempatan itu, Marga Indra Putra mengatakan penyerahan lahan dengan panjang 14 meter dan lebar 10 meter itu bentuk dukungan pihaknya dalam mendidik generasi muda yang hafiz Al Quran.

"Mudah-mudahan tanah yang saya wakafkan ini bermanfaat bagi siswa Madrasah Al Quran Tabarak," katanya.

Ia menambahkan wakaf tanah yang dilakukan itu mengingat bahwa proses belajar mengajar siswa Madrasah Al Qur'n Tabarak menumpang di rumah salah seorang warga Perumahan Talago Permai Kecamatan Lubukbasung.

Setelah itu, proses belajar mengajar pindah ke Mushalla Parak Paku dan sekarang pindah ke Masjid Nurul Falah, karena mushalla tersebut sedang proses renovasi.

"Ini yang menggerakkan hati saya untuk mewakafkan sebagian tanah dan salah satu wali murid juga memberikan sumbangan berupa uang tunai senilai Rp100 juta untuk pembangunan gedung madrasah," katanya yang juga wali murid di madrasah itu.

Untuk pembangunan gedung, tambahnya, merupakan tanggung jawab dari semua pihak.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh wali murid dan masyarakat untuk mendukung pembangunan madrasah tersebut agar cepat selesai.

Dengan cara itu, pembangunan gedung madrasah ini cepat selesai, agar siswa bisa memiliki tempat belajar yang baru.

"Kita juga berharap pembangunan mendapat dukungan dari pemerintah daerah, karena pembangunan madrasah ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam yaitu Agam Mandiri Berprestasi dan Madani," katanya.

Ketua Pelaksana Pembangunan Madrasyah Al Quran Tabarak, Andri Saputra mengucapkan terimakasih kepada Marga Indra Putra yang telah mengibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah mendukung untuk mendirikan bangunan madrasah ini," katanya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu juga dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Lubukbasung, Asrul, Sekretaris MUI Lubukbasung Irsyadul Ubad, tokoh masyarakat, wali murid dan lainnya.