Lulusan SD IUT Miftahul Huda Padang hafal Al Quran lima juz

id SD IUT miftahul huda, berita padang, berita sumbar

Lulusan SD IUT Miftahul Huda Padang hafal Al Quran lima juz

Siswa SD IUT Miftahul Huda foto bersama pihak Yayasan dan sekolah pada wisuda angkatan 01 di Padang, Sabtu (Antara/HO-SD IUT Miftahul Huda)

Padang (ANTARA) - Berdiri sejak 2014 untuk pertama kali SD Islam Unggul Terpadu Miftahul Huda yang berlokasi di Sungai Sariak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menggelar prosesi wisuda angkatan 01 siswa kelas 6.

Ketua Yaayasan Miftahul Huda Falyastatu Yunus di Padang, Sabtu menyampaikan pada wisuda perdana ini pihaknya mewisuda 12 murid dengan hafalan Al Quran minimal lima juz.

Ia menyampaikan SD IUT Miftahul Huda merupakan sekolah Islam yang mengedepankan adab setelah ilmu serta menjadikan guru sebagai cermin dan keteladanan bagi siswa.

"Guru adalah barometer bagi anak didik, selama belajar murid ditekankan untuk disiplin melaksanakan shalat, doa, dan menghafal Al Quran dengan target lima juz," kata dia.

Menurutnya pada wisuda angkatan pertama ini kendati target minimal hafalan lima juz ada murid yang mampu mencapai hafalan hingga tujuh juz.

"Kami berharap pada lulusan menjadi generasi Rabbani yang membawa kebaikan bagi bangsa ini," kata dia.

Sementara Kepala SD IUT Miftahul Huda Rofa Wenita menyampaikan hafalan Al Quran merupakan salah satu syarat kenaikan kelas.

Ia menyampaikan saat ini total siswa SD IUT Miftahul Huda 110 anak dan belajar dari pagi hingga pukul 16.00 WIB.

Untuk menghafal Al Quran dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai selesai ashar.

Siswa SD IUT Miftahul Huda mengikuti prosesi wisuda angkatan 01 di Padang, Sabtu (Antara/Ikhwan Wahyudi)
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar