Siswa SMAN Agam Cendekia wakili Sumbar Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat nasional

id Agam, Sumbar, Bahasa, lomba, Berita sumbar

Siswa SMAN Agam Cendekia wakili Sumbar Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat nasional

Kepala SMAN Agam Cendekia, Muhammad Hernandar. Yusrizal (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Cahaya Shabila Maharani siswa SMAN Agam Cendekia, Kabupaten Agam mewakili Sumatera Barat saat Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat nasional pada awal Agustus 2021.

Kepala SMAN Agam Cendekia, Muhammad Hernandar di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan Cahaya Shabila Maharani mewakili Sumbar saat LDBI itu bersama Mahdizal Khalila siswa SMAN 10 Padang dan Agung Febrian Amri siswa SMAN 1 Payakumbuh.

"Cahaya satu tim dengan siswa SMAN 10 Padang dan SMAN 1 Payakumbuh," katanya.

Ia mengatakan, ketiga siswa itu terpilih mewakili Sumbar pada LDBI tingkat nasional, setelah keluar sebagai juara pertama tingkat Sumbar.

Prestasi itu menjadi kebangaan bagi SMAN Agam Cendekia, karena mewakili Sumbar tingkat nasional dan kegiatan LDBI akan diadakan pada awal Agustus 2021.

"Mudah-mudahan LDBI itu bisa dilakukan dengan tatap muka," katanya.

Sebelumnya, SMAN Agam Cendekia hanya meraih juara pertama LDBI tingkat Kabupaten Agam pada 2019. Namun saat LDBI tingkat provinsi, siswa SMAN Agam Cendekia kalah dengan siswa lainnya.

Pada tahun ini, tambahnya, siswa SMAN Agam Cendekia juga meraih dua medali emas pada Popda tingkat kabupaten pada cabang tolak peluru dan lari 1.500 meter.

"Siswa kita kalah di Popda tingkat Sumbar, setelah dikalahkan SMAN 4 Sumbar," katanya.

Selain itu, dua siswa atas nama Muhammad Irfan meraih nilai sempurna pada mata pelajaran biologi dan Muhammad Restu Ilahi pada mata pelajaran fisika.

Pada 2020, sebanyak 47 siswa kelur sebagai juara lomba mata pelajaran tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Pada 2019 sebanyak 33 siswa keluar sebagai juara lomba mata pelajaran tingkat kabupaten dan provinsi. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar