Mantapkan 10 program pokok dan pemberdayaan potensi ekonomi keluarga, TP-PKK Solok gelar jambore

id berita solok,berita sumbar,pkk

Mantapkan 10 program pokok dan pemberdayaan potensi ekonomi keluarga, TP-PKK Solok gelar jambore

TP-PKK Solok gelar jambore tingkatkan potensi dan ekonomi keluarga. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini,
Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok, Sumbar menggelar jambore kader PKK berprestasi untuk memantapkan operasional 10 program pokok PKK serta pemberdayaan potensi dan ekonomi keluarga.

“Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak seluruh peserta untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan bukan untuk menjatuhkan satu sama lain," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Solok, Kamis.

Ia mengharapkan pelaksanaan jambore PKK dapat melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terus ikut andil menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Zul Elfian saat membuka langsung Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok 2021 di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok.

Menurut Zul kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan serta yang tidak kalah pentingnya ialah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan di antara kader-kader PKK se-Kota Solok.

Di samping itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Jambore PKK Solok, Rida Syaiful mengatakan tujuan kegiatan itu dilaksanakan meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta jambore kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di lapangan.

"Meningkatkan hubungan silaturrahmi dan berbagi pengalaman antar peserta jambore, sebagai reward dalam rangka memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya sebagai petugas lapangan," ujarnya.

Selanjutnya, kata Syaiful juga meningkatkan peran kader PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dikelompok-kelompok PKK, serta memilih kader PKK berprestasi untuk utusan mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Sumbar.

Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Donna Ramadhani Kirana Putra juga mengajak seluruh peserta jambore PKK agar dapat melaksanakan jambore dengan semangat dan mengutamakan kejujuran.

“Semangat kepada seluruh kader, laksanakan dengan sungguh-sungguh, ini juga merupakan momentum untuk terpilihnya kader yang akan diutus untuk lomba PKK tingkat Provinsi nantinya,” ucap dia.

Selama kegiatan, peserta jambore akan saling bersaing dalam memenangkan lomba berupa Ekspose Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kota Solok, lomba manjujai, administrasi UP2K dan pameran, lomba penyuluhan pengolahan sampah rumah tangga pola 3R, lomba vlog jambore peningkatan peran PKK dalam penanggulangan COVID-19 dan stunting.