Puluhan pedagang di Kota Payakumbuh akan divaksin

id berita payakumbuh,berita sumbar,vaksin

Puluhan pedagang di Kota Payakumbuh akan divaksin

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Arnel. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Rencana kita secepatnya akan dilakukan vaksinasi COVID-19 terhadap pedagang sesuai arah Wali Kota dan Kepala Dinas, kalau bisa pekan ini kalau tidak dalam pekan depan,
Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat segera akan melakukan vaksinasi kepada puluhan pedagang pasar yang ada di daerah tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Arnel di Payakumbuh, Rabu, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada pedagang.

"Selain petugas, kami dalam sosialisasi juga melibatkan langsung setiap asosiasi pedagang yang ada, sehingga akan lebih cepat dalam melakukan sosialisasi kepada para pedagang," ujarnya.

Ia mengatakan untuk tahap pertama ini pihaknya hanya menargetkan pemberian vaksin kepada kurang lebih 70 pedagang yang ada di Pasar Ibuah tepatnya di Ibuah Barat.

Menurutnya, dengan telah maunya beberapa pedagang untuk melakukan vaksinasi tentu akan meningkatkan keinginan pedagang lainnya untuk divaksin.

"Rencana kita secepatnya akan dilakukan vaksinasi COVID-19 terhadap pedagang sesuai arah Wali Kota dan Kepala Dinas, kalau bisa pekan ini kalau tidak dalam pekan depan," kata dia.

Ia mengatakan antusias dari pedagang dapat dikatakan besar jika dilihat ketika sosialisasi yang terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

"Rencananya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di sekitar pasar, tidak di puskesmas yang diharapkan juga dapat meningkatkan antusias dari para pedagang untuk mau divaksin," ujarnya

Pelaksanaan vaksinasi dikalangan pedagang ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan dapat kembali menggeliatkan ekonomi para pedagang.

"Jika pedagang kita divaksin tentu akan meningkatkan kembali kepercayaan dari para pembeli untuk datang kembali ke pasar sehingga ekonomi dari pedagang dapat kembali menggeliat," ujarnya.