Ayo segera...!, promo diskon tambah daya PLN tinggal empat hari lagi

id PLN, program diskon, subsidi, listrik

Ayo segera...!, promo diskon tambah daya PLN tinggal empat hari lagi

PLN promo (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Terdapat empat program promo diskon yang diberikan oleh PLN sepanjang bulan Mei ini yang bertujuan untuk memberikan keuntungan dan kemudahan kepada pelanggan guna meningkatkan produktivitas. Kurang dari empat hari lagi, masa promo program-program tersebut akan berakhir.

Program pertama dan kedua adalah Program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”. Program promo diskon ini di-launching pada awal Maret lalu khusus bagi pelanggan tarif rumah tangga dan bisnis kecil/menengah.

Pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp202.100,- dari harga normal sampai dengan Rp4,9 juta untuk Biaya Penyambungan (BP) tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA, seperti dirilis Jumat.

Melalui “Super Electrilife”, harga spesial BP tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN. Sementara melalui “Super Hemat UMKM”, harga spesial BP tambah daya diberikan kepada merchant/mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa syarat pembelian alat elektronik.

Program ketiga dan keempat adalah “Ramadhan Peduli” dan “Ramadhan Berkah”. Melalui Program “Ramadhan Peduli”, pelanggan tarif rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan (EBT) sekaligus ikut serta dalam aksi sosial pasang baru bagi masyarakat kurang mampu. Setelahnya, pelanggan dapat melakukan tambah daya hingga 11.000 VA dengan harga spesial BP Rp202.100.

Sementara itu melalui Program “Ramadhan Berkah”, pelanggan tarif sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat melakukan tambah daya hingga 11.000 VA dengan hanya membayar BP Rp150.000.

Menariknya lagi, seluruh program-program promo tersebut diatas dapat diikuti dengan hanya melalui genggaman, yaitu melalui aplikasi New PLN Mobile. Maka pelanggan tidak perlu mengunjungi kantor PLN terdekat atau menelpon melalui call center untuk mengikuti program.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Nova Sagita menuturkan, hingga Kamis (27/05) lalu sebanyak 3000 lebih pelanggan di Sumbar sudah terdaftar pada Program Promo Diskon PLN. 2500-an diantaranya mendaftar untuk Program Promo “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”, sekitar 350-an pelanggan mendaftar mengikuti tambah daya “Ramadhan Peduli” dan sisanya mengikuti tambah daya “Ramadhan Berkah”.

‘’Ada 4 hari tersisa untuk mendapatkan harga spesial tambah daya. Mari seluruh masyarakat Sumbar yang memerlukan tambah daya, segera mendaftar,’’ imbau Nova kemudian.*