Pemkot Pariaman gelar takbiran dengan terapkan prokes ketat

id berita pariaman, berita sumbar

Pemkot Pariaman gelar takbiran dengan terapkan prokes ketat

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar dan pejabat lainnya hadir pada kegitan malam takbiran di Kantor Wali Kota Pariaman, Sumbar. (Antara/Aadiat MS)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar takbiran malam lebaran 2021 di kantor wali kota setempat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

"Dalam rangka hari Idul Fitri ini kami mengucapkan mohon maaf lahir batin," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat memberikan arahan di Pariaman, Rabu malam.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Kapolres Pariaman, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Pada sambutannya ia menyampaikan pihaknya akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Wali Kota Pariaman pada Kamis (13/5) pagi dengan menerapkan prokes yang ketat.

"Besok jamaah akan diperiksa suhu tubuhnya dan prokesnya, Pemkot Pariaman juga menyediakan masker untuk yang tidak pakai masker," katanya.

Ia menyampaikan pelaksanaan shalat besok harus sesuai dengan aturan pelaksanaan ibadah dalam masa pandemi karena Pariaman saat ini menjadi sorotan daerah lain.

Hal tersebut, lanjutnya disebabkan Pariaman berada di zona kuning sedangkan daerah lainnya di Sumbar masuk ke zona oranye dan bahkan merah.

"Pariaman kuning sendirian, kota ini dikelilingi zona oranye," ujarnya.

Ia menjelaskan dilaksanakannya Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Wali Kota Pariaman karena pihaknya dapat memantau penerapan prokes jamaah dengan baik serta dapat mengatur jumlah jamaah yang hadir.

Dalam pelaksanaannya pun, lanjutnya pihaknya mengurangi lama sambutan serta cermaah guna mengurangi potensi penyebaran COVID-19.