LLDIKTI-X imbau dosen yang baru terima SK Profesor terus berkarya

id LLDIKTI-X

LLDIKTI-X imbau dosen yang baru terima SK Profesor terus berkarya

Serah terima SK kenaikan jabatan akademik yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA kepada dosen UBH Prof Dr Antoni di Padang, (3/5). (ANTARA/HO)

PadangĀ  (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr Herri, MBA mengimbau kepada dosen Universitas Bung Hatta (UBH) yang baru terima SK Profesor untuk terus berkarya bagi masyarakat.

"Jadikan titik ini untuk terus berkarya dalam bentuk buku dan karya ilmiah sebagai kewajiban seorang guru besar dalam menyampaikan pemikirannya kepada masyarakat," katanya di Padang, Selasa.

Ia mengucapkan selamat kepada Prof Dr Antoni yang telah berhasil mencapai puncak karirnya sebagai dosen yakni menjadi guru besar dalam bidang ilmu ekonomi.

"Selamat atas kenaikan jabatan akademik yang diterima oleh Prof Antoni. Ini bukanlah titik akhir, teruslah berkinerja di bidang Tridarma Perguruan Tinggi," ucapnya.

Dia menyatakan kenaikan jabatan akademik itu telah berlaku sejak 1 April 2021. Untuk SK telah diserahkan pada 3 Mei 2021 di ruang sidang gedung utama LLDIKTI Wilayah X.

Lebih lanjut, ia mengatakan Prof Antoni merupakan guru besar yang ketujuh di Universitas Bung Hatta dan yang ke 30 di LLDIKTI Wilayah X.

Herri berharap semoga hal tersebut dapat memotivasi dosen di UBH dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, serta terus produktif.

Menurut dia, dengan bertambahnya dosen dengan jabatan akademik guru besar akan mampu meningkatkan kinerja perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Masri Hasyar, SH juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Prof Antoni.

"Selamat atas capaian Prof Antoni pada jabatan akademik tertinggi. Saya tumpangkan kebahagiaan sebagai ketua yayasan. Semoga terus mengembangkan keilmuan serta menjadi motivasi bagi dosen UBH dalam berkarir," ujar dia.

Sementara itu Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni, MBA mengucapkan selamat kepada Prof Antoni. Capaian itu ia harapkan bisa motivasi 104 doktor untuk segera menjadi profesor dan bersama-sama meningkatkan mutu dan reputasi UBH.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar