UNP terbitkan majalah baru dengan sajian utama siap menjadi PTNBH

id unp,ganefri

UNP terbitkan majalah baru dengan sajian utama siap menjadi PTNBH

Universitas Negeri Padang terbitkan majalah perdana sebagai wadah informasi bagi kampus. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pertama kalinya menerbitkan majalah baru sebagai wadah informasi bagi warga kampus dengan sajian utama "UNP Siap Jadi PTNBH".

"UNP terbitkan majalah edisi pertama dengan 43 halaman dan majalah ini akan terbit empat kali dalam setahun," kata Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D di Padang, Selasa.

Ia mengatakan untuk terbitan selanjutnya, pihaknya akan berusaha memperbanyak jumlah halaman hingga 80 halaman dan memberi peluang bagi rekanan sponsor untuk mengiklankan usahanya di majalah ini.

Meski UNP sudah memiliki majalah sendiri namun lanjutnya, UNP masih sangat membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media. Ia juga mengapresiasi media yang selalu selektif dalam memberitakan UNP.

Dia juga mengatakan majalah tersebut hadir untuk memberikan informasi edukatif tentang perkembangan UNP dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengemban Tridarma Perguruan Tinggi, sebagai lembaga milik rakyat.

Terkait sajian utama majalah UNP tersebut, Rektor mengatakan awal 2021 ini UNP telah disetujui oleh Kemendidbud untuk bertransformasi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTN BH (Berbadan Hukum).

"Tinggal selangkah lagi menunggu regulasi, yakni Peraturan Pemerintah (PP) tentang PTN-BH. Perubahan itu akan berimplikasi pada perubahan struktur kelembagaan, tata kelola, dan budaya organisasi UNP ke depan," ucapnya.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Administrasi, Kerjasama dan Humas UNP Drs Ahmad Hamdani, M.M menyatakan majalah itu telah disiapkan sejak akhir Februari 2021 dengan pembentukan Tim Redaksi sampai pembagian tugas per rubrik majalah.

Majalah akan segera didistribusikan secara internal pada seluruh bagian dan unit di tingkat Universitas dan Fakultas, selanjutnya secara eksternal akan dikirimkan via pos ke sejumlah Pemda di Sumbar dan PTN dan Swasta di Sumbar dan juga di Indonesia.

Selanjutnya untuk penerbitan edisi kedua Majalah UNIVERSITAS NEGERI PADANG, Tim Redaksi akan mulai menyiapkan penerbitannya, karena edisi kedua rencana terbit pada Juni 2021, sejalan dengan agenda Majalah UNP yang akan terbit 3 bulan sekali.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar