Baznas Tanah Datar bantu warga pengidap kanker tulang yang terkendala biaya pengobatan

id baznas tanah datar,kanker tulang

Baznas Tanah Datar bantu warga pengidap kanker tulang yang terkendala biaya pengobatan

Baznas Tanah Datar serahkan bantuan berupa uang tunai kepada Dasril orang tua Rahuldy pengidap kanker tulang (Antara/Humas Tanah Datar)

Batusangkar, (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, bantu Rahuldy Apriyanda (14) warga Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto, pengidap kanker tulang yang terkendala biaya pengobatan.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah di Batusangkar Senin, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga untuk pengobatan Rahul.

"Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk biaya kesembuhan anak kita Rahul, dan kepada orang tua dari Rahul bantuan ini juga agar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan di Baznas setempat dengan jumlah yang diberikan sebesar 4 juta rupiah.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas Tanah Datar Yusrizal mengatakan sebelumnya diberitakan ada salah seorang warga Tanah Datar yang menderita kanker tulang yang terkendala dengan biaya penobatan.

Mendengar hal tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung mengunjungi kediamannya yang berada di Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto.

Pada kesempatan itu bupati juga langsung memberikan bantuan serta meminta Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait menindaklanjuti untuk bantuan lanjutan.

Dari pantauan, beberapa OPD juga telah menyerahkan bantuan kepada Rahul diantaranya Dinas Sosial berupa bantuan sembako, Dinas Kesehatan dengan memfasilitasi untuk pengobatan mengunakan BPJS dan beberapa pihak lainnya.

Ia berharap bantuan yang telah diberikan tersebut bisa membantu dan meringankan beban keluarga dalam pengobatan Rahul yang menderita kanker tulang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar