Aplikasi Sipedang dan Simpatik dilaunching MA untuk permudah layanan Pengadilan Tinggi Sumbar

id berita pasaman barat,berita sumbar, aplikasi

Aplikasi Sipedang dan Simpatik dilaunching MA untuk permudah layanan Pengadilan Tinggi Sumbar

Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Prim Haryadi melaunching aplsikasi sistim informasi pengawasan bidang (Sipedang) dan sisem pendaftaran advokat secara elektronik (Simpati) di Padang, Kamis. (Antarasumbar/HO-PN Pasaman Barat)

Aplikasi ini dibuat tentunya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarkat dan pihak terkait,
Padang (ANTARA) - Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Prim Haryadi melaunching aplikasi sistim informasi pengawasan bidang (Sipedang) dan sistem pendaftaran advokat secara elektronik (Simpati) di Padang, Kamis.

Menurut Prim Haryadi dua aplikasi itu dalam rangka untuk melakukan pengawasan secara online untuk internal Pengadilan Tinggi Padang.

Sedangkan aplikasi Simpatik dibuat untuk memudahkan untuk para advokat yang akan disumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi.

Para advokat tidak perlu datang ke PT cukup melalui telephone genggam saja mendaftar secara online dan aplikasi akan memproses permohonan tersebut dan tidak dipungut biaya.

"Aplikasi ini dibuat tentunya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarkat dan pihak terkait," katanya.

Ia berharap kedua aplikasi itu bisa nantinya bermanfaat bagi masyarakat yang ada. Selain itu juga dalam rangka mendukung PT Padang menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ia menekankan bahwa jajaran Pengadilan Tinggi harus terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir pada kesempatan launching itu Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, para hakim tinggi serta ketua dan panitera Pengadilan Negeri se-Sumbar.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar