Tanah Datar bangun jalan sepanjang 2,5 KM diharapkan bisa menyokong kegiatan perekonomian masyarakat

id berita tanah datar,berita sumbar,jalan

Tanah Datar bangun jalan sepanjang 2,5 KM diharapkan bisa menyokong kegiatan perekonomian masyarakat

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian (kiri) saat mengunjungi lokasi pengerjaan jalan. (Antarasumbar/HO-David/Dinas PU Tanah Datar)

Jalan ini akan mempermudah masyarakat mengangkut hasil tani, ladang, maupun hasil produksi lainnya, dan otomatis tentu akan mengurangi biaya produksi mereka,
Batusangkar (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Richi Aprian berharap pembangunan jalan lebih kurang 2,5 kilometer (KM) menghubungkan Kapalo Koto Kecamatan Rambatan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Dobok Piliang bisa menyokong kegiatan perekonomian masyarakat setempat.

"Jalan ini akan mempermudah masyarakat mengangkut hasil tani, ladang, maupun hasil produksi lainnya, dan otomatis tentu akan mengurangi biaya produksi mereka," kata dia di Batusangkar Kamis.

Ia mengatakan pembangunan jalan tersebut akan dirampungkan dalam jangka waktu 180 hari kalender dengan anggaran dana sebesar Rp4,5 miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan melalui paket peningkatan kapasitas struktur jalan dengan sumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah diusulkan pada tahun lalu.

Ia mengatakan kepada pengawas penanggungjawab maupun kontraktor untuk melaksanakan pekerjaannya sesuai ukuran dan paket pekerjaan yang telah ditetapkan.

"Saya tekankan kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan jalan ini untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditentukan, sehingga hasilnya akan maksimal dan masyarakat juga puas dengan apa yang telah pemerintah bangun," katanya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tanah Datar, Refdizalis bahwa ruas jalan yang akan dibangun mempunyai panjang lebih kurang 2,5 KM dengan lebar tiga meter.

Pembangunan jalan tersebut adalah jalan kabupaten melalui paket peningkatan kapasitas struktur jalan.

Ia berharap pengerjaan jalan yang menghubungkan Kapalo Koto Kecamatan Rambatan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Dobok Piliang tersebut bisa selesai tepat waktu dan dapat digunakan masyarakat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar