150 nasi kotak dibagikan Dinsos Solok pada kaum duafa untuk berbuka puasa

id berita solok,berita sumbar,dinsos

150 nasi kotak dibagikan Dinsos Solok pada kaum duafa untuk berbuka puasa

Bantuan berbuka. (Antarasumbar/HO)

Setiap harinya diturunkan sebanyak 20 orang dalam bentuk tim tugas,
Solok (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok, Sumatera Barat membagikan 150 nasi kotak ke kaum duafa dan fakir miskin yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli di Solok, Selasa, mengatakan pelaksanaan distribusi nasi kota tersebut sudah dimulai sejak Kamis (15/4) sebanyak 150 nasi kotak per hari yang berisi nasi, lauk, dan sayur.

"Setiap harinya diturunkan sebanyak 20 orang dalam bentuk tim tugas. Pada kesempatan ini saya langsung menjadi penanggung jawab dan Sekretaris Nani Rialinda sebagai wakil penanggung jawab," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan pembagian takjil atau nasi kotak kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya kita hanya membagikan dua kali seminggu setiap Selasa dan Kamis dengan seratus kotak nasi," ucapnya.

Sedangkan Ramadhan kali ini dilaksanakan setiap hari sampai satu hari menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah dulu kita hanya internal Dinas Sosial saja, sekarang kita peroleh dana untuk bantuan berbuka puasa ini melalui partisipasi pimpinan daerah dan ASN Kota Solok serta pihak lainnya," ujarnya.

Proses setiap harinya dilakukan mulai dari berbelanja, memasak, mengemas dan pendistribusian dengan penuh semangat dan ikhlas.

Sementara pendistribusiannya menggunakan kupon yang telah disebarkan oleh petugas satu jam sebelum pendistribusian 14.30 WIB. "Kita distribusikan dari 15.30 hingga 17.30 WIB," ucapnya.

Ia mengatakan pendistribusian nasi kotak tersebut dilaksanakan di depan Taman Syeh Kukut, Kota Solok. Kriteria kaum dhuafa sendiri terdiri atas pengemis, tukang ojek, gelandangan, anak yatim, janda,dan orang miskin. Selain itu juga mengantar langsung kerumah di setiap kelurahan yang ada di Kota Solok.

“Alhamdulillah, semoga berkah untuk yang menerima dan yang memberi apa yang kita laksanakan ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang kita kerjakan ini,” katanya.