Berikut pemenang lomba Jurnalis Award Bank Nagari

id Bank Nagari, pemenang lomba, QRcode, pelayanan pandemi

Berikut pemenang lomba Jurnalis Award Bank Nagari

Bank Nagari (Ilustrasi)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar mengumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang diadakan dalam rangka HUT Bank Nagari ke 59 dan delapan karya tulis wartawan ditetapkan sebagai pemenang, Selasa (6/4).

Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para wartawan dalam event Bank Nagari Award.

“Ini bentuk dukungan Bank Nagari dalam mendorong lahirnya karya jurnalistik spesialis perbankan dari kawan kawan wartawan Sumatera barat,” kata Idrianis.

Menurut Idrianis, tahun ini panitia memberikan tambahan untuk pemenang harapan sebagai apresiasi kepada wartawan yang telah berpartisipasi dalam lomba karya tulis jurnalistik tersebut.

“Tahun lalu kami menyediakan 3 pemenang harapan dan begitupun untuk tahun ini. Namun, karya yang masuk lebih banyak dari tahun sebelumnya, maka kami tambahkan 5 pemenang harapan. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi dengan berbagai kategori,” ucap Idrianis.

Wakil ketua PWI Sumbar Eko Yanche Edrie mengatakan bahwa tahun ini peserta meningkat jumlahnya dari tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang sudah menetapkan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan bersama PWI dalam rangka HUT Bank Nagari,” kata Eko.

Lomba karya tulis jurnalistik Bank Nagari kali ini dengan tema Pelayanan Bank Nagari di Masa Pandemi COVID-19. Melibatkan juri dari pihak akademisi Dr. Abdullah Khusairi, wartawan senior Hasril Chaniago dan pihak Bank Nagari sebagai pelaksana.

Salah seorang dewan juri Abdullah Khusairi mengungkapkan, karya tulis wartawan yang dilombakan kali ini memiliki ide yang beragam. Namun, meskipun sudah ditentukan tema dan jenis tulisan, masih ada naskah yang dikirimkan keluar dari tema yang ditetapkan.

“Jenis tulisan yang dilombakan adalah feature atau indepth news, namun masih ada tulisan yang dikirim berupa report news yang tentu tidak sesuai tema dan jenis lomba,” ujar dia.

Adapun pemenang pertama lomba tersebut diraih oleh wartawan Harian Khazanah Febriansyah Fahlevi dengan judul “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang” dengan nilai 700.

Pemenang kedua diraih oleh wartawan topsatu.com Eriandi dengan tulisan berjudul “QRIS Bank Nagari Jadi Pilihan di Masa Pandemi”, dengan nilai 695.

Sementara tulisan berjudul “Cukup Scan QR Code, Layanan Nontunai Bank Nagari Pilihan Transaksi di Masa Pandemi COVID-19” ditetapkan sebagai pemenang ketiga dengan nilai 690.

Selanjutnya, Lima pemenang harapan adalah Soesilo Abadi dari topsatu.com, Suryani dari Harian Padang Ekspres, Sri Dani dari rri.co.id, Afrianita dari hantaran.com dan Effendi dari topsatu.com.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar