Perayaan Paskah di Sumbar berlangsung aman dan lancar

id Polda Sumbar, polisi , paskah

Perayaan Paskah di Sumbar berlangsung aman dan lancar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto (kanan) melakukan patroli sepeda mengunjungi pengamanan salah satu gereja di Kota Padang pada Jumat (2/4) (ANTARA/ HO-Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan pelaksanaan perayaan Paskah di Sumatera Barat berlangsung aman dan lancar.

"Petugas juga ditempatkan di Gereja-gereja untuk memberikan pengaman," kata dia di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan petugas melakukan pengawalan dengan cara statis dan patroli. Pengawalan statis dengan cara menempatkan personel khusus untuk menjaga gereja dan ada juga personel yang bergerak melakukan patroli

Sebelumnya sejumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah hingga Minggu telah diperiksa oleh personel Brimob Polda Sumbar.

"Petugas telah melakukan sterilisasi menggunakan alat pendeteksi untuk memastikan keamanan lokasi ibadah," ucap dia.

Sementara itu Kapolda Sumbar bersama pejabat utama Mapolda Sumbar melakukan patroli di Kota Padang menggunakan sepeda pada Jumat malam.

Patroli dengan sepeda ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan rangkaian perayaan Hari Paskah di gereja yang ada di wilayah Kota Padang.

Awalnya, rombongan Kapolda Sumbar memulai perjalanannya dari rumah dinas menuju jalan Jenderal Sudirman, kemudian melewati simpang Polresta Padang dan berakhir di Gereja BNKP Jalan Karya Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Kapolda Sumbar mengecek situasi di Gereja tersebut serta kesiapan personel yang tengah melakukan pengamanan.

Usai dari Gereja BNKP, Kapolda beserta rombongan kembali melanjutkan patroli dengan melawati simpang Karya - Kryad Bumi Minang - Simpang Teebox menuju Jalan Samudra - Simpang Olo Ladang ujung - Jalan A. Yani dan berakhir di rumah dinas Kapolda Sumbar.