Dibangun 10 BUMN Ketua MK Resmikan Proyek GSG dan Lapangan Basket FH Unand

id semen padang

Dibangun 10 BUMN Ketua MK Resmikan Proyek GSG dan Lapangan Basket FH Unand

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri (tiga dari kiri), selaku Koordinator 10 BUMN, menandatangani prasasti peresmian Lapangan Basket Fakultas Hukum Unand, Jumat, 26/3/2021. Tampak menyaksikan, dari kiri, Dekan Fakultas Hukum Unand Prof.Dr.Busyra Azheri, SH M.Hum, Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, SH  MH, Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. H. Anwar Usman, SH. MH, Sekjen Mahkamah Konsititusi Dr.M.Guntur Hamzah, SH, MH, Komisaris PT Semen Padang yang  Ketua Senat Akademik Prof.Dr.Werry Darta Taifur, SE, MA, dan Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, selaku kepala proyek. (Antara/HO-semen padang)

Padang (ANTARA) - Ketua Mahkamah Konsitusi Republik Indonesia Anwar Usman pada Jumat meresmikan penggunaan Gedung Serba Guna (GSG) dan Lapangan Basket Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) yang dibangun melalui program CSR Bersama 10 BUMN.

Peresmian proyek peningkatan fasilitas pendukung kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum Unand itu, diawali dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Konsitusi Republik Indonesia Anwar Usman, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Sekjen Mahkamah Konsititusi M.Guntur Hamzah, , Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprov Sumbar Devi Kurnia, dan Rektor Unand Prof Yuliandri.

Hadir pada acara itu Komisaris PT Semen Padang yang Ketua Senat Akademik Prof Werry Darta Taifur , Guru Besar Fakultas Hukum Unand yang juga Hakim Konstitusi Saldi Isra, Dekan Fakultas Hukum Unand Prof Busyra Azheri, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, serta perwakilan dari 10 BUMN yang terlibat dalam proyek renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum tersebut.

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, mengapresiasi 10 BUMN donatur yang telah bersinergi dalam merenovasi GSG dan membangun lapangan basket untuk Fakultas Hukum Unand. Sinergi tersebut, menurutnya, juga merupakan wujud dari konsistensi 10 BUMN tersebut, terhadap dunia pendidikan.

Dirut PT Semen Padang Yosviandri selaku koordinator 10 BUMN yang terlibat dalam renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum Unand dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan proyek renovasi GSG dan pembangunan Lapangan Basket Fakultas Hukum Unand ini merupakan wujud dukungan Kementerian BUMN melalui Program CSR BUMN di Bidang Pendidikan, khususnya peningkatan sarana dan prasarana penunjang.

Ia mengatakan, proyek tersebut melibatkan 10 BUMN, masing-masing PT Semen Padang, PT Pertamina , PT Perkebunan Nusantara III , PT Bank Rakyat Indonesia , PT Bank Mandiri , PT Angkasa Pura II , PT Pelabuhan Indonesia II , Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia , PT Bukit Asam dan PT Perusahaan Gas Negara .

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, selaku Kepala Proyek mengatakan, renovasi GSG dan pembangunan Lapangan Basket Fakultas Hukum Unand itu, dibangun dengan total dana Rp 4,9 miliar lebih yang berasal dari dana CSR 10 BUMN.

Rektor Unand Prof Yuliandri mengucapkan terimakasih kepada 10 BUMN yang telah merenovasi GSG dan membangun lapangan basket untuk Fakultas Hukum Unand, termasuk kepada Dirut PT Semen Padang Yosviandri, selaku Koordinator 10 BUMN Donatur yang telah merenovasi GSG dan membangun lapangan basket untuk Fakultas Hukum Unand.

"Semoga GSG dan lapangan basket ini dapat menjadi sarana untuk mendukung semua aktivitas yang kita lakukan, khususnya di Fakultas Hukum Unand. Ini semua, juga berkat dukungan Ibu Rini Soemarno ketika masih menjabat Menteri BUMN dan juga dukungan dari Menteri BUMN saat ini yang dijabat oleh Pak Erick Thohir, sehingga renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket di Fakultas Hukum Unand ini dapat terwujud," katanya.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar