Ketua TP PKK Pesisir Selatan hadiri pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma

id berita pesisir selatan,berita sumbar,pkk

Ketua TP PKK Pesisir Selatan hadiri pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma

Ketua Dekranasda Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar bersama wakilnya, Ika Rudi Hariyansyah. (Antarasumbar/Istimewa)

Melalui 10 program pokok PKK mampu merevitalisasi Dasawisma serta menciptakan ketahanan keluarga pada masa pandemi COVID-19,
Painan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Titi Rusma Yul Anwar menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma ke-5 di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Jumat.

"Acara ini juga momentum untuk lebih meningkatkan kinerja serta tanggung jawab untuk membina kelompok Dasawisma di kecamatan dan nagari", kata Titi saat dihubungi di Painan.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan dimaksud diadakan dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa gotongroyong kelompok Dasawisma dan masyarakat.

"Melalui 10 program pokok PKK mampu merevitalisasi Dasawisma serta menciptakan ketahanan keluarga pada masa pandemi COVID-19," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Ika Rudi Hariyansyah mengatakan saat ini Pesisir Selatan masih menghadapi Pandemi COVID-19, sehingga tim penggerak PKK perlu mengambil peran dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya penularan yang lebih luas.

"TP PKK perlu mengambil perannya untuk memutus mata rantai COVID-19 dan kepedulian kita pada kaum perempuan terutama di tingkat keluarga,” sebutnya.

Pada acara yang sama juga dilakukan kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021.