Pimpin apel perdana, Bupati Tanah Datar mengaku pahami perbedaan pilihan antara sesama ASN

id Eka Putra,tanah datar,berita tanah datar,tanah datar terkini,berita sumbar

Pimpin apel perdana, Bupati Tanah Datar mengaku pahami perbedaan pilihan antara sesama ASN

Bupati Tanah Datar Eka Putra memimpin apel ASN pertama usai dilantik. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Eka Putra memimpin apel pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu usai dilantik Gubernur Mahyeldi, Jumat (26/2).

Ia mengatakan bersama dengan Wakil Bupati Richi Aprian akan menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan masyarakat kepada mereka.

"Kami bersyukur pilkada berjalan aman dan lancar sesuai harapan masyarakat. Kami bersama bapak Richi Aprian sudah dilantik untuk menjalankan amanah ini dan kami mohon dukungan penuh dari ASN," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar, Senin.

Ia mengatakan saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah 9 Desember lalu pihaknya menghargai dan memahami perbedaan pilihan antara sesama ASN.

Perbedaan pilihan itu adalah hak masing-masing, namun siapa yang terpilih sebagai bupati itu adalah pilihan bersama.

"Tidak ada lagi orang nomor 1,2, 3 ataupun nomor 4, lupakan itu. Mari kita tatap masa depan untuk Kabupaten Tanah Datar yang lebih maju," katanya.

Ia mengingatkan ASN di Tanah Datar jangan menjadikan pandemi COVID-19 sebagai alasan untuk bermalas-malasan hingga tidak disiplin dalam bekerja.

"Kewajiban ASN adalah disiplin dan berkinerja dengan baik, tunjukkan kreatifitas dan inovasi, jangan bekerja hanya asal jadi atau palapeh tanya saja," katanya.

Ia juga mengatakan akan menerapkan reward dan punishment dalam memotivasi petugas layanan publik untuk melakukan memberikan pelayanan prima dan meningkatkan prestasinya.

"Tidak perlu menghubungi-hubungi orang-orang terdekat saya untuk mendapat jabatan. Saya akan objektifitas terhadap ini, tetap mengacu kepada kompetensi, assessment dan prestasi. Jika ada yang mengaku-ngaku orang dekat saya minta proyek konfirmasi dulu kebenarannya kepada saya," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar