Bupati Eka Putra : Sumber daya alam Tanah Datar belum tergarap maksimal

id Bupati tanah datar

Bupati Eka Putra : Sumber daya alam Tanah Datar belum tergarap maksimal

Bupati Tanah Datar Eka Putra. (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Eka Putra mengatakan kabupaten itu bukanlah daerah yang minus Sumber Daya Alam (SDA) nya hanya saja belum tergarap secara maksimal.

"Kita punya alam yang subur dan komoditi yang bermacam ragam tetapi belum tergarap dan terkelupas secara maksimal," kata Eka Putra di Batusangkar Minggu.

Menurutnya agar tergarap secara maksimal perlu mekanisasi secara besar-besaran untuk pengolahannya serta pemasaran dan manajemen perdagangan yang baik.

Selain itu potensi disektor pariwisata yang bernilai tinggi dan sangat banyak di daerah itu juga belum terkelola dan terjual secara maksimal.

"Artinya Tanah Datar ini bukanlah daerah miskin akan tetapi adalah daerah yang belum tergarap maksimal sehingga belum dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya," katanya.

Ia mengharapkan semua unsur terkait harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas serta mampu melahirkan inovasi agar semuanya bisa tuntas dan tercapai.

"Oleh sebab itu kita semua harus bekerja sama dalam melahirkan inovasi baru dan meningkatkan kinerja aparatur serta partisipasi masyarakat dalam membangun," katanya.

Ia juga mengajak semua unsur masyarakat dan pemerintah untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi daerah yang telah disusun.

Yaitu terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).

"Maksudnya kita dalam kebersamaan ingin mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang maju, sejahtera, bermartabat, berpendidikan sehingga masyarakatnya sejahtera," katanya.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar