Warga Pessel terima sembako dari anggota DPRD Sumbar

id berita sumbar,berita pessel,painan,pulau mandeh

Warga Pessel terima sembako dari anggota DPRD Sumbar

Penyerahan sembako oleh Anggota DPRD Sumbar Darizal Basir kepada warga Pesisir Selatan pada Minggu, (21/2). (Antara/ist).

Painan (ANTARA) - Warga yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19 tetap menjadi perhatian serius Anggota DPR RI Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir. Hal itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan bantuan modal usaha ekonomi pada warga di beberapa kecamatan di Pesisir Selatan.

Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2020/2021. Untuk bantuan sembako sebanyak 500 paket disalurkan kepada warga di Kecamatan IV Jurai, Bayang dan Koto XI Tarusan. Sedangkan bantuan modal usaha ekonomi disalurkan pada pedagang kecil di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Seorang warga penerima bantuan sembako Yusni (50) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Saya sangat membutuhkan bantuan, karena selama Pandemi COVID-19 penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, bantuan sembako itu menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Saya berharap agar pandemi segera berakhir," katanya.

Hal senada disampaikan, Ita (46) yang juga warga penerima sembako lainnya. Menurutnya, Pandemi COtelah berdampak terhadap ekonomi.

"Bantuan sembako yang disalurkan Anggota DPR RI, H.Darizal Basir itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga," ungkapnya.

Sementara, salah seorang pedagang kecil yang menerima bantuan modal usaha, Deva (37) mengaku, usahanya terpaksa tutup karena sepi pembeli dimasa pandemi.

"Ya, saya berjualan sate, namun kini terpaksa tutup karena sepi pembeli. Dengan adanya bantuan modal usaha ekonomi tersebut saya kembali membuka usaha. Semoga bantuan modal usaha itu menjadi amal ibadah bagi beliau," harapnya.

Anggota DPR RI, H.Darizal Basir, Minggu (21/2) di Painan mengatakan, bantuan sembako dan modal usaha ekonomi merupakan bentuk kepedulian terhadap warga terdampak COVID-19.

Lebih lanjut ia mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi belum berakhir. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Kita memahami kondisi masyarakat saat ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonomi gulung tikar," katanya.

Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal dalam upaya percepatan dan penanganan COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Percepatan penanganan pandemi hendaknya difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi menyampaikan terima kasih, sekaligus apresiasi terhadap Anggota DPR RI yang turut menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Anggota DPR RI, Darizal Basir terhadap masyarakat yang terdampak. Selain itu, kami juga mengapresiasi penyaluran bantuan tersebut dan hendaknya dapat pula diikuti oleh pihak lain," harapnya.