Berjalan aman dan lancar, Tanah Datar lanjutkan vaksinasi tahap dua

id berita tanah datar,berita sumbar,vaksin

Berjalan aman dan lancar, Tanah Datar lanjutkan vaksinasi tahap dua

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar. (Antarasumbar/Etri Saputra)

Data sampai kemarin sudah 716 orang tenaga kesehatan yang divaksinasi tahap satu atau masih sekitaran 50 persen dari sasaran,
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mulai melanjutkan vaksinasi COVID-19 tahap dua setelah pelaksanaan vaksinasi tahap satu dinilai aman dan lancar.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada keluhan berat dari peserta vaksinasi, kita berharap semuanya berjalan aman dan lancar," kata juru bicara percepatan dan penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah di Batusangkar Selasa.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dilaksanakan selepas 14 hari setelah tahap pertama dilakukan.

Untuk pesertanya adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ikut pencanangan di Puskesmas Limokaum I dua minggu lalu.

Sementara untuk vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) pihaknya menargetkan sebanyak 1.474 orang peserta dan saat ini masih berjalan.

"Data sampai kemarin sudah 716 orang tenaga kesehatan yang divaksinasi tahap satu atau masih sekitaran 50 persen dari sasaran," katanya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Irwan mengatakan selepas di vaksinasi COVID-19 tahap pertama tidak ada hal yang berbeda yang ia rasakan.

Ia mengimbau agar masyarakat di daerah setempat jangan takut melakukan vaksinasi, karena menurutnya vaksinasi adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar, bagi saya tidak ada keluhan dan kelainan yang dirasakan, karena itu dihimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk di vaksinasi," katanya.