Sekelompok pemuda dibubarkan Tim TSKPPHD Agam saat berkumpul pada malam pergantian tahun

id berita agam,berita sumbar,agam

Sekelompok pemuda dibubarkan Tim TSKPPHD Agam saat berkumpul pada malam pergantian tahun

Tim TSKPPHD Kabupaten Agam sedang berada di penginapan Danau Maninjau, Jumat (1/1) dini hari. (antarasumbar/Istimewa)

Kondisi Agam selama malam pergantian tahun berjalan aman,
Lubukbasung (ANTARA) - Tim Terpadu Satuan Koordinasi Penegakan Produk Hukum Daerah (TSKPPHD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat membubarkan sekelompok pemuda yang sedang duduk di salah satu cafe di daerah itu saat malam pergantian tahun.

“Karena sudah larut malam dan bukan waktu yang wajar bagi seorang pemuda berada di luar rumah, maka kami memberikan peringatan dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing,” kata Kepala Satpol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra didampingi Penyidik PPNS Satpol PP Agam, Ali Akbar di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, mereka langsung pulang ke rumah dan tim melanjutkan ke lokasi target operasi lainnya.

Lokasi target operasi itu berupa pusat keramaian, objek wisata, penginapan dan lainnya.

Tim TSKPPHD, tambahnya tidak menemukan hal yang janggal, baik tindakan kriminal, asusila maupun pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

"Kondisi Agam selama malam pergantian tahun berjalan aman," katanya.

Ia menambahkan, Tim TSKPPHD berjumlah 86 orang yang berasal dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Dempom dan lainnya.

Tim itu dibagi tiga tim kecil dengan rincian tim satu dengan jumlah 22 orang dengan lokasi pengamanan di Kecamatan Baso, Ampekangkek, Tilatangkamang, Kamangmagek, Palupuh, Banuhampu dan Sungaipua.

Sedangkan tim dua dengan jumlah 40 orang dengan lokasi pengamanan di Kecamatan Lubukbasung, Tanjungraya, Tanjungmutiara dan Ampenagari.

Tim tiga dengan kekuatan 22 orang dengan lokasi pengamanan di Kecamatan Ampekkoto, Matur, Malalak dan Palembayan.

"Tim itu setiap pergantian tahun dibentuk dan melakukan pengamanan di lokasi objek wisata, penginapan dan lainnya," lainnya. ***2***