Pasangan suami istri di Solok namai bayinya Mahyeldi Audy Al Hakim (Video)

id berita kabupaten solok,berita sumbar,bayi

Pasangan suami istri di Solok namai bayinya Mahyeldi Audy Al Hakim (Video)

Pasangan suami istri di Solok namai bayinya Mahyeldi Audy Al Hakim. (AntaraSumbar/Laila Syafarud)

Kemudian alasan pemberian nama Audy di bagian tengahnya karena saya ingin kelak anak saya bisa seperti sosok Audy yang pintar dan berwawasan luas,
Arosuka (ANTARA) - Pasangan suami istri asal Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) menamai bayinya Mahyeldi Audy Al Hakim yang merupakan salah satu pasangan calon (Paslon) gubernur yang menang di Sumbar.

Orang tua sang bayi Harneti Nofermi (25) di Solok, Rabu, mengatakan bayi yang diberi nama Mahyeldi Audy Al Hakim tersebut merupakan anak pertamanya dengan sang suami Dadrul Alaina (31).

Ia mengatakan alasan menamai bayi pertamanya dengan salah satu Paslon gubernur yang menang di Sumbar itu, yakni Mahyeldi dan Audy karena ia sangat mengagumi sosok pemimpin seperti mereka.

Neti berharap jika anaknya sudah besar bisa meniru sifat baik dari sosok Mahyeldi karena menurutnya Mahyeldi patut diteladani sebagai contoh seorang pemimpin.

"Kemudian alasan pemberian nama Audy di bagian tengahnya karena saya ingin kelak anak saya bisa seperti sosok Audy yang pintar dan berwawasan luas," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan penambahan nama Al Hakim di bagian belakang nama anaknya merupakan permintaan dari keluarga.

"Awalnya saya mau kasih nama Mahyeldi Audy Ansharullah. Namun keluarga minta diganti dengan Al Hakim saja, jadi saya ganti dengan Al Hakim di belakangnya," kata dia menambahkan.

Terkait pemberian nama tersebut, ia dan suaminya secara pribadi sudah meminta izin untuk mengunakan nama Mahyeldi sebagai nama anaknya.

Pihak Mahyeldi pun mengizinkan untuk pemakaian nama tersebut. "Alhamdulillah buya mengizinkan," kata dia.

Neti menyebutkan bayi mereka yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Bunda Kota Solok, Selasa 15 Desember 2020 pada 22.05 WIB dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 47 cm.

Ia juga mengatakan pemberian nama tersebut sudah direncanakan sejak lama dan bukan karena alasan pasangan tersebut menang Pilgub Sumbar.

"Saya sudah sejak lama ingin menamai bayi saya dengan pasangan Mahyeldi Audy kalau bayi kami laki-laki. Kalaupun tidak menang kami akan tetap menamainya Mahyeldi Audy," kata dia. ***3***