Pemkab Solok harapkan penjabat fungsional yang dilantik amanah jalani tugas

id berita kabupaten solok,berita sumbar,lantik

Pemkab Solok harapkan penjabat fungsional yang dilantik amanah jalani tugas

Pemkab Solok melantik penjabat fungsional. (antarasumbar/HO)

Semoga pejabat yang baru dilantik senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,
Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat mengharapkan para penjabat fungsional yang dilantik agar amanah dan dapat bekerja sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga pejabat yang baru dilantik senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Senin.

Gusmal melantik pejabat fungsional tertentu yang merupakan tenaga medis berupa dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, perawat gigi, sanitarian, pranata laboratorium, nutrisionis dan perekam medis dengan jumlah 76 orang.

Selain itu, ia mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atau janji pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai negeri sipil.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini, kata dia juga merupakan implementasi peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang menegaskan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional tertentu wajib dilantik dan diambil sumpah/janjinya.

Menurut dia pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya ini merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat khususnya pada situasi dan kondisi pandemi COVID-19 saat ini.