Cagub Sumbar, Mahyeldi menang telak di TPS tempatnya memilih

id berita padang,berita sumbar,pilgub

Cagub Sumbar, Mahyeldi menang telak di TPS tempatnya memilih

Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama istri usai mencoblos di Padang, Rabu. (antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Iyans Allah pada malam hari sudah keluar hasil real count,
Padang (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatera Barat (Cagub Sumbar), Mahyeldi menang telak di TPS 07 Parupuk Tabing, Padang tempat ia dan keluarga mencoblos dengan perolehan suara 132.

"Dari 296 warga terdaftar sebagai pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 182 orang," kata Penyelenggara TPS07 Parupuk Tabing, Huriyatul Rahmi di Padang, Rabu.

Ia merinci untuk pasangan nomor urut satu Mulyadi-Ali Mukhni memperoleh 10 suara, kandidat nomor urut dua Nasrul Abit-Indra Catri 26 suara, kandidat nomor urut tiga Fakhrizal-Genius Umar 12 suara dan suara tidak sah 2.

Sebelumnya usai mencoblos pada Rabu pagi, Mahyeldi optimistis menang pilgub atas doa dari relawan, pendukung dan masyarakat.

Ia menyampaikan usai mencoblos akan berkoordinasi dengan tim dan selepas Ashar akan merilis hasil hitung cepat pilgub Sumbar.

"Iyans Allah pada malam hari sudah keluar hasil real count," ujarnya.

Pilgub Sumbar 2020 diikuti empat pasang calon yaitu pasangan nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukni diusung Partai Demokrat dan PAN, pasangan nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra, pasangan nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar diusung PKB, Golkar dan Nasdem dan pasangan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy diusung PKS dan PPP.

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang 2014-2019 dan terpilih kembali pada periode kedua 2019-2024. Setahun menjabat di periode kedua ia diamanahkan oleh PKS maju sebagai calon Gubernur Sumbar pada pilkada 2020.