Salimah Sumbar gelar webinar lebih dekat dengan istri calon gubenur

id berita sumbar,berita padang, salimah sumbar

Salimah Sumbar gelar webinar lebih dekat dengan istri calon gubenur

Webinar salimah Sumbar dengan istri calon Gubernur. (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat menggelar webinar dengan topik “Edukasi Pilkada 2020 dan Mengenal Lebih Dekat Istri Calon Kepala Daerah” dalam rangka Pilkada 2020 dan rangkaian peringatan hari Ibu 22 Desember.

Semula webinar direncanakan akan dihadiri oleh istri semua Paslon Cagub Cawagub Sumatera Barat. Namun karena aktivitas yang padat menjelang Pilkada tanggal 9 Desember, webinar ini hanya bisa dihadiri oleh Lucyanel Genius Umar, istri Cawagub Paslon no 3 dan Harneli Bahar Mahyeldi , istri Cagub Paslon No 4.

Ketua PW Salimah Sumbar Laila Isrona melalui siaran pers yang diterima di Padang, Sabtu mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan istri Cagub dan Cawagub Sumbar, selain itu sebagai sarana mengetahui lebih dekat tentang pandangan para istri calon pimpinan Sumbar tentang ketahanan keluarga.

Salimah nantinya siap bersinergi bersama terutama dalam hal yang sejalan dengan visi Salimah yakni meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia. PW Salimah menyadari semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk menjadi pimpinan Provinsi Sumbar dan masalah ketahanan keluarga merupakan masalah berat yang harus dipikul bersama, kata dia

Pada kesempatan ini, Lucyanel menyampaikan tentang konsep ketahanan keluarga meliputi ketahanan fisik keluarga, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial psikologi dan ketahanan sosial budaya.

Sementara itu hal yang menjadi penekanan dari pemaparan Harneli adalah tentang pentingnya peranan ibu di era teknologi yang semakin canggih mendampingi anak-anak, di samping peran penting mendampingi suami.

Pencerahan yang cukup menarik disampaikan oleh Nurhamidah selaku Ketua Departemen Dakwah Pimpinan Pusat (PP) Salimah menyampaikan tentang peran perempuan dalam rumah tangga dan di tengah masyarakat/ bangsa. Pada peran terakhir, beliau mengingatkan peran perempuan turut menentukan bangsa, salah satunya peran dalam memberikan hak suara ketika pemilu.

Peserta webinar ini dihadiri oleh ormas wanita di Sumatera Barat dan masyarakat umum.

Dari kegiatan ini, setidaknya dapat memberikan gambaran pada sebagian pendamping calon pimpinan Sumbar lima tahun ke depan.

Harapan PW Salimah siapapun pimpinan nanti menjadi pimpinan yang amanah dan jujur serta selalu memperhatikan ketahanan keluarga di Sumbar.