Alisson ditarik dari skuat Liverpool kontra Ajax karena cedera hamstring

id liga champions,liverpool,ajax,alisson becker,caoimhin kelleher,juergen klopp

Alisson ditarik dari skuat Liverpool kontra Ajax karena cedera hamstring

Ekspresi kecewa kiper Liverpool Alisson Becker setelah timnya ditahan imbang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (28/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)

Jakarta, (ANTARA) - Kiper utama Liverpool Alisson Becker mengalami cedera hamstring sehingga ditarik dari skuat timnya dalam laga keempat Grup D Liga Champions kontra Ajax di Anfield, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dari starting line-up yang dirilis Liverpool Rabu dini hari WIB, kiper muda Caoimhin Kelleher diberi kepercayaan manajer Juergen Klopp untuk mengawal gawang The Reds kontra Ajax.

Dengan demikian, kiper berusia 22 tahun itu akan menjalani debutnya di Eropa dihadapkan pada situasi Liverpool yang butuh menang untuk memperbesar asa kelolosan ke babak 16 besar.

Sementara itu, Klopp juga mengakui Alisson kemungkinan bakal tetap menepi ketika Liverpool menjamu Wolverhampton dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada Minggu (6/12) nanti.

"Alisson sudah melakukan pemindaian, hanya cedera kecil, tetapi saya tidak pernah tahu cedera hamstring yang tidak memakan waktu 10-14 hari," kata Klopp dilaporkan kolumnis The Times, Paul Joyce, Rabu.

Cederanya Alisson jelas menambah panjang daftar pemain cedera di Liverpool setelah dua bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek kanan Trent Alexander-Arnold serta gelandang Naby Keita, Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi sembilan poin, unggul dua poin atas Ajax dan Atalanta. Kemenangan atas Ajax memperbesar peluang The Reds lolos ke babak 16 besar dan apabila di waktu bersamaan Atalanta kalah melawan Midtjylland pada laga lain tiket babak gugur sudah dipastikan jadi milik Liverpool.