Suhatri Bur-Rahmang usung visi Padang Pariaman Berjaya pada Pilkada

id Pilkada Padang Pariaman

Suhatri Bur-Rahmang usung visi Padang Pariaman Berjaya pada Pilkada

Calon Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur (dua kiri) saat bersilaturahmi dengan pers. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Parit Malintang (ANTARA) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur dan Rahmang mengusung visi Padang Pariaman Berjaya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat.

"Visi kami Padang Pariaman unggul berkelanjutan religius sejahtera dan berbudaya atau Padang Pariaman Berjaya," kata Calon Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Parit Malintang, Kamis.

Ia menyebutkan ada empat kata penekanan dalam visi tersebut yaitu unggul berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya.

Unggul berkelanjutan tersebut untuk semua bidang yang tidak saja bidang pendidikan, namun juga ekonomi, agama, bahkan infrastruktur serta bidang lainnya.

Di bidang pendidikan, kata dia pihaknya akan menambah jam pelatihan dan pendidikan untuk guru guna menambah kemampuan dalam mengajar.

Di bidang pertanian, lanjutnya pihaknya bertekad menjadikan Padang Pariaman sebagai daerah ketahanan pangan terbaik di Sumbar.

"Saat ini Padang Pariaman nomor 3 kenaikan ketahanan pangannya, saya bertekad Padang Pariaman nanti menjadi nomor 1," katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan memperbaiki infrastruktur terutama jalan di Padang Pariaman yang meski saat ini menurutnya sudah baik dari daerah lainnya di Sumbar.

"Kita ingin Padang Pariaman unggul, begitu juga bidang kesehatan, dan agama," ujarnya.

Ia menyampaikan unggul tersebut juga di bidang agama dengan menambahkan ketaqwaan warga Padang Pariaman bahkan membangun rumah tahfidz di masing-masing nagari. (*)