Mulyadi-Ali Mukhni tekankan pentingnya menyelamatkan masyarakat miskin terdampak pandemi

id Mulyadi, Sumbar, Padang, Pilkada, berita padang

Mulyadi-Ali Mukhni tekankan pentingnya menyelamatkan masyarakat miskin terdampak pandemi

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni menekankan pentingnya menyelematkan keluarga miskin di tengah pandemi COVID-19.

Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini belum saatnya berbicara tentang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana masyarakat miskin dan rentan miskin bisa bertahan hidup.

Pemerintah yang diberi kepercayaan, berkewajiban melindungi masyarakat. Oleh karena itu, Mulyadi mengatakan telah membuat program jaringan pengaman sosial untuk masyarakat miskin.

Ia menyebut pemerintah harus memetakan apa saja yang bisa terjadi pada saat pandemi saat ini. Kemudian, harus dibuat upaya pencegahan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang harus kita lindungi adalah rakyat, kita membuat Program Social Safety Net. Kita tidak lagi bicara pengembangan usaha. Ini sudah masuk survival program. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," ucap Mulyadi.

Mulyadi dan Ali Mukhni telah memprogramkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga yang tidak punya penghasilan selama pandemi.

BLT tersebut diberikan dengan besaran Rp 1 juta rupiah per kepala keluarga yang betul-betul tidak punya penghasilan.

Selain itu, bagi keluarga yang masih punya penghasilan tapi tidak mampu membeli sembako, Mulyadi-Ali Mukhni menyiapkan program sembako murah secara berkala. Hal itu akan dilaksanakan dengan menggunakan APBD Sumbar.

Pemerintah tidak boleh berdiam diri tapi harus melakukan intervensi terhadap kehidupan masyarakat pada situasi yang tidak normal seperti saat ini.

"Kalau mereka benar-benar tidak mampu kita harus melakukan intervensi," katanya
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar