Mubaligh Muhammadiyah dukung Mahyeldi

id pilgub sumbar, berita padang, berita sumbar, mahyeldi-audy

Mubaligh Muhammadiyah dukung Mahyeldi

Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. (Antara/istimewa)

Padang (ANTARA) - Mubaligh dan Mubalighah Muhammadiyah menyatakan dukungan secara terbuka kepada calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut empat Mahyeldi di salah satu hotel di Padang yang dihadiri oleh 100 orang perwakilan .

Tokoh Muda Sumbar, Reido Deskumar menilai, dukungan yang diberikan kepada Mubaligh dan Mubalighah Muhammadiyah lantaran keberpihakan Mahyeldi kepada program-program pembinaan umat.

"Dukungan ini mempertegas dan secara tidak langsung memberikan informasi kepada masyatakat Sumbar, Mahyeldi merupakan sosok yang sangat agamais, sosok yang sangat disukai masyarakat dan menjadi representatif ulama di Sumbar," kata Reido dalam keterangan pers yang diterima di Padang, Selasa,

Reido menjelaskan, tak kalah penting cagub yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera ini juga merupakan sosok, yang layak menjadi Gubernur Sumbar dengan segala pengalaman dan prestasi diperolehnya.

"Sehingga wajar saja dukungan terus mengalir untuk memenangkan Mahyeldi- Audy," ungkap Reido.

Reido melanjutkan dukungan tersebut juga datang mulai dari para tokoh masyarakat, ulama, emak-emak,petani, pedang, pelaku UMKM, komunitas hingga anak-anak muda millenial.

"Mereka saling bahu membahu mendukung Mahyeldi- Audy menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," kata Reido.