BRI luncurkan digital saving, buka rekening tabungan digital solusi keuangan nasabah di tengah pandemi

id BRI, Digital Saving, Sumbar, Padang

BRI luncurkan digital saving, buka rekening tabungan digital solusi keuangan nasabah di tengah pandemi

BRI Digital Saving (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempermudah layanan membuka rekening tabungan baru secara digital kepada nasabah di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap mengutamakan kecepatan, kemudahan dan keamanan layanan perbankan.

Pimpinan Wilayah BRI Padang Wahju Hidajat di Padang, Sabtu mengatakan dengan "digital saving", nasabah dapat membuka rekening tabungan dengan proses yang sangat simpel, efisien dan aman.

"Mudah banget lho prosesnya, semudah men-LIKE foto gebetan di medsos. Nasabah cukup membuka website bukarekening.bri.co.id atau scan QR code langsung landing ke halaman depan digital saving. Jadi tidak perlu download aplikasi," katanya.

Kelebihan lainnya adalah efisien karena tidak perlu antri datang ke bank apalagi masa pandemi COVID-18 seperti sekarang ini dan prosesnya pun cepat tidak lebih dari 10 menit karena sudah fully digital. Jadi tidak perlu pakai video call" dengan Customer Service bank yang akan menghabiskan pulsa dan kuota.

"Tinggal klik buka rekening dan pilih jenis tabungan yang diinginkan. Ada informasi keunggulan jenis tabungan dan syarat produk dan dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah," katanya.

Selanjutnya nasabah dapat memilih kantor BRI pembuka rekening di seluruh Indonesia. Saat ini di Padang dan ingin membuka di Jakarta, semua itu dapat dilakukan.

"Dokumen yang dibutuhkan hanya KTP dan NPWP (opsional)" katanya.

Selain mengutamakan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan. Digital Saving juga memprioritaskan aspek keamanan.

Wahju menambahkan, proses aman karena yg bisa membuka digital saving hanya nasabah dengan NIK yang terdaftar. Dan EKYC (e-know your customer) kita pun sudah dilengkapi dengan teknologi face recognation (deteksi wajah).

"Jadi, Cukup dengan selfi dan recording wajah, data diri akan terkoneksi langsung dengan sistem PERURI untuk verifikasinya. selain itu tanda tangan nasabah juga dilakukan secara digital (digital signature)," ujarnya.

Dengan high tech security ini maka validitas data akan terjaga, anti pemalsuan dan kualitas data terjamin karena data pribadi nasabah akan disimpan secara computerized.

Setelah rekening terbentuk, nasabah akan mendapatkan informasi melalui pesan singkat atau surat elektronik dan lakukan setoran awal dengan nomor virtual account (Briva) diseluruh e-channel Bank BRI.

"Setelah itu rekening nasabah akan langsung terdaftar dan mendapatkan user Brimo dan dapat diaktifkan tanpa harus ke bank," katanya.
Layanan BRI digital Saving (Antara/Istimewa)
Kemudahan lainnya, rekening tabungan dan Brimo tersebut akan langsung aktif dan dapat digunakan bertransaksi secara digital dengan Brimo tanpa harus datang ke bank, seperti transaksi tarik tunai di ATM tanpa kartu, transfer, belanja online, bayar listrik air, beli pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

"Dengan buka digital saving, nasabah juga akan dapat direct gift berupa e-voucher e-commerce senilai Rp150 ribu yang dapat digunakan belanja online di marketplace yg sudah kerjasama dengan Bank BRI serta otomatis telah berdonasi di Benihbaik.com tanpa terpotong saldo. Banyak kemudahan dan keuntungan yang didapatkan nasabah," kata dia.

Dengan life style milenial saat ini "dunia dalam genggaman", dimana semua hal bisa kita lakukan melalui smartphone. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini transaksi e-commerce meningkat tajam dan milenial menjadi kontributor terbesar dalam transaksi e-commerce di Indonesia.

"Diharapkan digital saving bisa menjadi solusi transaksi keuangan yang bisa mengadaptasi perubahan pola hidup dan pola transaksi individu serta tentunya bisa dekat di hati para milenial. Digital saving ini "Jaman now" banget deh," katanya
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar