Direncanakan untuk beli laptop, dana BOS SMPN 3 Pariaman senilai Rp50 juta digondol maling

id berita pariaman,berita sumbar,bos

Direncanakan untuk beli laptop, dana BOS SMPN 3 Pariaman senilai Rp50 juta digondol maling

Kedua pelaku yang diduga mencuri uang BOS SMPN 3 Pariaman, Sumbar memasuki pekarangan sekolah terekam CCTV. (antarasumbar/Istimewa)

Dana Bos itu rencananya digunakan untuk membeli laptop,
Pariaman (ANTARA) - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 3 Kota Pariaman, Sumatera Barat senilai Rp50 juta yang diletakkan di dalam mobil kepala sekolah raib digondol maling pada Selasa sekitar pukul 09.50 WIB.

"Dana Bos itu rencananya digunakan untuk membeli laptop," kata Bendahara BOS SMPN 3 Kota Pariaman, Yeli Supa di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan uang tersebut baru diambilnya dari bank bersama kepala sekolah. Selesai mengambil uang itu dirinya langsung kembali ke sekolah dengan sepeda motor dan disusul oleh kepala sekolah dengan mobilnya.

Setiba di sekolah dirinya langsung berbicara dengan temannya untuk membicarakan tentang pembelian komputer.

Sekitar 5 hingga 10 menit berikutnya ia melihat dua orang berpakaian hitam dengan mengendarai sebuah sepeda motor masuk ke dalam pekarangan sekolah.

"Saya kira orang tersasar atau berputar, lalu kami mendengar suara keras, dan saya langsung meminta teman tadi untuk melihatnya," katanya.

Ia menyampaikan awalnya dirinya mengira ban mobil kepala sekolah bocor namun setelah dilihat kaca mobilnya pecah dan dasbornya terbuka.

Kedua pelaku saat masuk ke pekarangan sekolah terekam CCTV dan hal itu menjadi petunjuk bagi kepolisian untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

Saat ini kepolisian setempat sedang mengungkap kasus tersebut dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi.

Untuk diketahui, pada Minggu (8/10) di Pariaman terjadi percobaan pencurian uang di dalam mobil nasabah BRI yang sedang mengambil uang di ATM di Kecamatan Pariaman Selatan namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh kepolisian setempat.

Teks foto