Kegiatan UKM robotika dan otomasi UNP tetap berjalan normal meski pandemi

id UNP, UK Robotika, otomasi,rektor,kontes robot

Kegiatan UKM robotika dan otomasi UNP tetap berjalan normal meski pandemi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika dan Otomasi Universitas Negeri Padang (UNP) tetap beraktifitas seperti biasa di kampus meski dilanda pandemi COVID-19, karena dalam rangka persiapan untuk menghadapi lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020. (ANTARA/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika dan Otomasi Universitas Negeri Padang (UNP) tetap beraktifitas seperti biasa di kampus meski dilanda pandemi COVID-19, karena dalam rangka persiapan untuk menghadapi lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020.

“Mereka tetap beraktivitas seperti biasa di kampus cuman kita mewajibkan mereka untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Pembina UKM Robotika dan Otomasi UNP Dr. Muklidi Muskhir di Padang, Senin.

Ia mengatakan agar jarak mahasiswa tidak terlalu dekat dalam beraktivitas mereka disediakan tempat yang lebih luas dari sebelumnya sehingga mereka bisa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19.

Kemudian pembimbing yang lain Risfendra Ph.D menambahkan bahwa mahasiswa yang melakukan aktivitas di kampus saat ini sudah mendapatkan izin dari orang tuanya.

“Kami mendatangkan mereka dari kampung atas persetujuan orang tua karena dikirimkan surat resmi atas nama UK Robotika dan Otomasi yang isinya minta izin pada orang tua dalam rangka persiapan lomba,” katanya.

Ia mengatakan untuk UK ini tidak mungkin melakukan persiapan dan uji coba robot hanya secara online maka dari itu mahasiswa harus tetap hadir ke kampus.

Lebih lanjut dalam rangka persiapan lomba tersebut mahasiswa datang tiap hari ke kampus untuk melakukan ujicoba robot serta mempersiapkan keperluan lain.

Ia menambahkan mahasiswa sangat antusias mempersiapkan lomba tersebut bahkan mereka meminta akses latihan 24 jam ke kampus. Namun, ia tidak mengizinkan hal tersebut karena tidak baik untuk kesehatan.

Lalu tambahnya, untuk memberi motivasi mahasiswa dalam lomba tersebut, Rektor UNP mengatakan jika juara di tingkat nasional akan digratiskan UKT serta dibebaskan skripsi dan jika juara tingkat regional atau wilayah I maka hanya digratiskan UKT.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar