Lakers pecundangi Nuggets di gim pertama final Wilayah Barat

id Bola basket,NBA,Los Angeles Lakers,Denver Nuggets

Lakers pecundangi Nuggets di gim pertama final Wilayah Barat

Forward Denver Nuggets Mason Plumlee (7) dan forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) berebut bola saat bertanding di putaran pertama final Wilayah Varat playoff NBA 2020, Jumat (18/9/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers meraih kemenangan 126-114 atas Denver Nuggets dalam gim pertama putaran final Wilayah Barat playoff NBA di Advent Health Arena dekat Orlando, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Anthony Davis nenjadi bintang kemenangan Lakers dengan menyumbang 37 poin, 20 poin dicetak di paruh kedua, dan 10 rebound. Dia sukses melesakkan bola 12 kali dari 21 tembakan dari dalam area busur.

Kentavious Caldwell-Pope membuntuti di posisi topskor Lakers dengan mencetak 18 poin antara lain melalui tiga dari lima upaya tembakan tiga poin. LeBron James menambahkan 15 poin, 12 assist dan enam rebound. Dwight Howard menyumbang 13 poin dari bangku cadangan dan ia secara efektif menjaga center produktif Nuggets, Nikola Jokic.

Pemain yang masuk lapangan dari bangku cadangan LA Lakers, Rajon Rondo, juga berkontribusi signifikan dengan menyumbang tujuh poin dan sembilan assist.

"Mereka benar-benar memulai dengan baik pada kuarter pertama, jadi mereka memukul kami di mulut pada kuarter pertama dan kami harus merespon. Kami lalu menghabiskan sisa permainan," kata Rajon Rondo seusai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Jamal Murray dan Jokic masing-masing mencetak 21 poin untuk Denver. Michael Porter Jr. memiliki 14 poin, tetapi tidak ada pemain Denver lainnya yang mencapai angka dua digit.

Lakers melesat untuk memimpin dua digit di kuarter kedua dan tetap memegang kendali selama sisa pertandingan.

Los Angeles menambah keunggulan pada babak pertama dengan 11 poin menjadi 21 pada kuarter ketiga setelah jumpshoot dari Davis memberi mereka keunggulan 92-71 saat sisa waktu 2:43. Di akhir kuarter, Lakers memimpin 103-79.

Los Angeles mengungguli Denver 33-20 di kuarter ketiga. Nuggets juga dipaksa bermain hampir sepanjang kuarter ini tanpa Jokic, yang melakukan pelanggaran ketiganya dengan sisa waktu 7:22.

"Saya harus kembali dan menonton rekaman pertandingan, tetapi saya tahu bahwa mereka hanya menembak 42 persen pada kuartal itu tetapi mereka mendapat 24 kali lemparan bebas dalam satu kuartal, ini angka yang sangat tinggi. Kami pun dihukum untuk 16 pelanggaran pribadi pada kuartal itu, " kata pelatih Denver, Michael Malone, tentang ketertinggalan timnya di periode kedua.

Secara keseluruhan, Lakers memasukkan 27 dari 37 lemparan bebas, berbanding 23 dari 28 lemparan bebas yang dilakukan Nuggets. Lakers juga lebih efektif dalam tembakan yakni 53 persen, sedangkan Nuggets sebanyak 49,4 persen.

Bintang Denver, Jammal Murray menanggapi santai kekalahan di gim pertama itu.

"Jelas, ini adalah pertandingan pertama, jadi kami tidak akan bereaksi berlebihan. Tapi kami harus menjadi lebih baik," katanya.

Gim kedua final Wilayah Barat dijadwalkan berlangsung Minggu waktu Orlando atau Senin WIB.